banner podcast

Kepala Kelurahan Bumiayu Sambut Baik Kegiatan PMM Mitra Dosen 2021 FH-UMM di Kelurahan Bumiayu

  • Bagikan
Kepala Kelurahan Bumiayu Sambut Baik Kegiatan PMM Mitra Dosen 2021 FH-UMM di Kelurahan Bumiayu
FOTO: Kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang ke Kantor Kelurahan Bumiayu (dok: fatha)
Banner Iklan

MALANG, LimaDetik.Com – Pada tanggal 15 Juni 2021, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Bumiayu yang berlokasi di Jl. Kyai Parseh Jaya, Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Dalam kunjungan ini, mahasiswa Fakultas Hukum UMM berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Bapak Siswanto Heru selaku Kepala Kelurahan Bumiayu untuk meminta ijin dan dukungan dalam melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di lingkungan wilayah Kelurahan Bumiayu tepatnya pada RW 1/RT 11.

Bapak Siswanto selaku Kepala Kelurahan Bumiayu menyambut baik kedatangan mahasiswa PMM Mitra Dosen 2021 Fakultas Hukum UMM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Kepala Kelurahan Bumiayu Sambut Baik Kegiatan PMM Mitra Dosen 2021 FH-UMM di Kelurahan Bumiayu
FOTO: Mencuci tangan sebelum memasuki Kantor Kelurahan Bumiayu (dok: fatha

Pada pertemuan tersebut, mahasiswa Fakultas Hukum UMM menyampaikan rencana kegiatan PMM Mitra Dosen 2021 di RW 1/RT 11 Kelurahan Bumiayu yang kurang lebih akan dilaksanakan selama 30 hari.

Kepala Kelurahan Bumiayu, Siswanto menyampaikan dukungan penuh terhadap Program Pengabdian oleh mahasiswa yang akan dilaksanakan di daerah Kelurahannya.

“Dengan harapan adanya program kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi UMKM maupun warga yang berada di lingkungan RW 1/RT 11” katanya.

Selanjutnya, Bapak Siswanto menugaskan sekretaris Kelurahan Bumiayu untuk dapat membuatkan surat ijin yang nantinya akan diserahkan pada RW/RT setempat.

Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Bumiayu, selanjutnya para mahasiswa melakukan kunjungan ke RW dan juga RT setempat untuk menyerahkan surat Ijin pelaksanaan kegiatan PMM yang merupakan lanjutan dari Kantor Kelurahan Bumiayu.

Saat kunjungan ke tempat kediaman RW maupun RT setempat, mahasiwa Fakultas Hukum UMM menyampaikan tujuan dan juga rangkaian program yang akan dilaksanakan di RW 1/RT 11 dengan harapan kegiatan PMM Mitra Dosen 2021 dapat terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Kepala Kelurahan Bumiayu Sambut Baik Kegiatan PMM Mitra Dosen 2021 FH-UMM di Kelurahan Bumiayu
FOTO: Kunjungan Ketua RW 1 dan Ketua RT 11 Kelurahan Bumiayu (dok: firyal)

“Baik Ketua RW maupun Ketua RT bersedia membantu langsung dalam hal sosialisasi kepada warga sekitar khususnya pelaku usaha UMKM untuk dapat menerima dan membantu terlaksananya kegiatan PMM Mitra Dosen 2021 oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang di RW 1/RT 11 Kelurahan Bumiayu” ucap salah satu mahasiswa PMM UMM, kepada media ini, Kamis (17/6/2021).

“Dengan terlaksananya program kegiatan PMM ini diharapkan dapat memberi manfaat baik untuk mahasiswa pelaksana pengabdian, UMKM, dan juga warga sekitar Kelurahan Bumiayu khususnya warga RW 1/ RT 11” imbuhnya.

Penulis : Taufik
Editor : Wahyu

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.