Ketua PCNU Jakpus: Nabi Bersama Orang yang Menyantuni Anak Yatim

Ketua PCNU Jakpus: Nabi Bersama Orang yang Menyantuni Anak Yatim
FOTO: Gus Syaifuddin, Ketua PCNU Jakpus saat berbagi dengan anak yatim

JAKARTA, Limadetik.com – Nabi Muhammad SAW sangat sayang kepada anak yatim sekaligus orang yang menyantuninya. Bahkan beliau bersabda: Ana wa kafilul yatim fil jannah hakadza; “saya bersama orang yang mau menyantuni anak yatim di surga kelak seperti dekatnya jari telunjuk dan jari tengah”

Demikian disampaikan Gus Syaifuddin, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat dalam peringatan Tahun Baru Islam 1443 H dan Santunan Anak Yatim diselenggarakan di Sekretariat PCNU Jakarta Pusat di Kramat Lontar, Senen, Jakarta Pusat, Senin (23/8) petang.

Gus Syaifuddin mengatakan hakikat dari memberi ialah menerima. Semakin banyak kita memberi khususnya kepada anak yatim maka insyaallah semakin banyak kita akan menerima. Dalam surat Al-Israa’ ayat 7 Allah SWT berfirman in ahsantum ahsantum li anfusikum, wa in asa’tum fa lahaa; jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk diri kamu sendiri, jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.

“Oleh karena itu, sebagai orang yang beriman dan bertaqwa, mari kita sisihkan rizki kita untuk kita berikan khususnya kepada anak-anak yatim dan para duafa. Hal ini sebagai bukti kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW” jelas Gus Syaifuddin.

Gus Syaifuddin menambahkan, secara simbolis PCNU Jakarta Pusat malam ini menyantuni 20 anak yatim dan dihadirkan di tempat ini. Insyaallah sisanya akan kita adakan di beberapa kecamatan berbeda se-Jakarta Pusat.

“Bagi para donatur dan saudara sekalian, jika ingin memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan duafa melalui PCNU Jakarta Pusat, bisa langsung mengirim bantuannya ke nomor rekening Bank BRI 033501002620300 a.n. PBNU qq PCNU Jakarta Pusat dan bagi yang ingin mengirim barang bisa langsung menghubungi ke Farhan Maksudi di nomor WA 089668512839” tutup Gus Syaifuddin.