banner podcast

Kian Hari, Makin Bertambah Masyarakat yang Datangi Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II di Jalajaya

  • Bagikan
Kian Hari, Makin Bertambah Masyarakat yang Datangi Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II di Jalajaya
FOTO: Masyarakat saat mengambil oksigen gratis dari Koarmada II
Banner Iklan

SURABAYA, Limadetik.com – Seminggu setelah beroperasi di pertokoan Jalajaya, Posko Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II semakin eksis dalam membantu menyediakan isi ulang oksigen bagi masyarakat di Surabaya yang terpapar Covid-19 dan membutuhkan oksigen untuk mengatasi sesak nafas yang ditimbulkan.

“Siang ini tercatat ada 297 tabung yang diisi di Posko semenjak awal kita beroperasi. Kemungkinan akan terus bertambah, sesuai perintah pimpinan kita akan terus siaga selama diperlukan,” ujar salah seorang personel Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II yang sedang bertugas di posko, Senin (2/8/2021).

Menurut Dansatgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, kian bertambahnya jumlah tabung yang diisi ulang di Posko menandakan telah banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan posko tersebut di Jalajaya, yang artinya tujuan TNI AL khususnya Koarmada II untuk membantu pemda setempat mengatasi krisis oksigen dan percepatan penanganan lonjakan Covid-19 dapat tercapai.

“Kita berharap dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang datang ke posko bisa membantu penurunan angka kasus Covid-19 di Surabaya secara khusus, dan wilayah Jawa umumnya. Posko akan selalu siaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat yang setiap saat butuh. Tidak hanya untuk kawasan Surabaya, tetapi juga daerah lain di luar Surabaya, “ terang Agus Haryanto yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Arun-903 ini.

Agus kembali menjelaskan bahwa sumber oksigen yang dimanfaatkan oleh posko selama ini berasal dari dua kapal bantu rumah sakit milik TNI AL yang dikerahkan menjadi depo isi ulang, yakni KRI dr. Soeharso-990 dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II, dan KRI Semarang-594 dari Satuan Kapal Amfibi Koarmada I.

“Untuk saat ini KRI dr. Soeharso masih berada di Semarang membantu percepatan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut, sementara posisinya masih digantikan oleh KRI Semarang.Pastinya secara optimal kita akan bantu pemerintah untuk melawan Covid-19 dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki TNI AL, seperti yang diperintahkan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. kepada semua jajaran TNI AL,” tandas Agus.

(Pen2/Yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *