Berita  

Komentari Kerusakan Infrastruktur, Sekjen ISMA’U NTB: 2024 Jangan Dipilih Lagi

Avatar of news.Limadetik
Komentari Kerusakan Infrastruktur, Sekjen ISMA'U NTB: 2024 Jangan Dipilih Lagi
FOTO: Infrastruktur jalan yang hancur tanpa kepedulian pemerintah Sumbawa

LIMADETIK.COM, SUMBAWA – Selama musim hujan berlangsung, masyarakat di pedalaman Sumbawa semakin termarjinalkan dari hiruk pikuk perkotaan. Lantaran infrastruktur jalan yang masih rusak parah. Hal tersebut mendapat sorotan tajam sekretaris jenderal (sekjen) ISMA’U NTB, Hendra Jaya.

Ia menyayangkan kemeriahan ulang tahun Sumbawa berbanding terbalik dengan realitas sosial masyarakat yang ada.

“Apa yang perlu kita banggakan dari perayaan Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa beberapa waktu lalu? Capaian, prestasi atau kita sedang menari ditengah kelangkaan pupuk petani? Atau sedang merayakan ketersingkiran masyarakat di pedalaman akibat hancurnya infrastruktur” katanya, Rabu (8/2/2023).

“Atau bisa jadi, sedang merayakan duka yang menyelimuti mereka yang di desa Kreke tidak memiliki jembatan, masyarakat Orong Telu dan Batu Rotok yang akses jalannya rusak parah?”, ungkap pemuda yang sedang menempuh studi di pasca UIN Malang tersebut.

Ia juga menyangkan pemerintah gagal dalam mewujudkan visi-misi yang mereka buat sendiri.

“Kita memang tidak tahu tolak ukur gemilang itu seperti apa, tapi jelas yang terlihat sekarang kegagalan, bahkan data-data juga mengatakan seperti itu. Kedepan kita jangan mau dibohongi lagi, baik eksekutif gubernur atau bupatinya, legeslatifnya, jangan dipilih lagi, jelas satu periode ini hanya janji-janji palsu rakyat jangan sampai dibodohi lagi” papar Presiden Pemuda Dunia (World Youth Association) tersebut.

Ke depan, lanjutnya, masyarakat harus menjadi rakyat yang cerdas dan bersih hati serta pikirnya, jangan terlalu lugu dengan diksi yang fiktif dari para calon baik eksekutif maupun legislatif.

“Satu periode ini pokoknya menjadi pelajaran bagi kita semua, jangan dipilih lagi pokoknya” tutup pria yang kerap disapa Jahe tersebut.