banner podcast

Komunitas Sister’s Fillah Kabupaten Sumenep Santuni Anak Yatim dan Dhu’afa

  • Bagikan
Komunitas Sister's Fillah Kabupaten Sumenep Santuni Anak Yatim dan Dhu'afa
FOTO: Kegiatan sosial santunan anak yatim dan kaum dhu'afa oleh Komunitas Sister's Fillah di Kantor Madura Energy
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Komunitas Sister’s Fillah berbagi berkah di bulan suci ramadhan. Ramadhan kali ini Komunitas yang terdiri dari kaum hawa tersebut kembali berbagi bersama anak yatim dan kaum dhua’afa yang ada di Kabupaten Sumenep.

Komunitas sosial ini menilai, memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Menyantuni anak yatim dapat selalu menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi persamaan.

“Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah. Menyantuni anak yatim piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kehidupan misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama” kata Noviana Citrayati, pengurus Sister’s Fillah Sumenep, Jumat (30/4/2021).

Selain itu kata Novi, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni dan menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“Orang-orang yang membantu anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan sehari harinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya.  Sebab dia orang tua bagi anak yatim piatu maka itu sendiri, ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya” terang Novi.

Istri dari Hairul Anwar, Ketua Kadin Sumenep mengatakan, di bulan suci Ramadan kali ini Komunitas Sister’s Fillah memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu dan dhuafa yang berlangsung di kantor Madura Energi (ME) Kabupaten Sumenep di Jalan Basuki Rahmat No.8a Kota Sumenep.

Kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama serta kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at manis tidak hanya ketika di bulan suci ramadhan.

“Kita rutin melaksanakan kegiatan sosial termasuk santunan kepada anak yatim piatu. Dan itu kita lakukan setiap hari jumat manis, kebetulan pada hari ini dilaksanakan di kantor Madura Energi serta dana sumbangan terhadap anak yatim piatu dan dhuafa merupakan dana yang terkumpul dari infaq dan para donatur” terangnya.

Lanjut Novi menambahkan, santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhu’afa jika dinilai mungkin tidak seberapa. Akan tapi doa dari mereka luar biasa. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, dan diberikan keselamatan dunia maupun akhirat.

“Di bulan suci Ramadan ini, santunan kepada anak yatim piatu sangat diperlukan karena anak-anak juga perlu kasih sayang dari orang tuanya seandainya masih punya orang tua, semoga anak-anak yatim piatu ini merasakan kebahaguan dan ketenangan dalam dirinya sendiri. Aamiin” harap Novi dengan raut wajah yang haru menatap para anak yatim dan dhu’afa.

Semwntara itu, salah satu anak yatim piatu yang menerima santunan mengucapan banyak terima kasih atas pemberian santunan dari komunitas Sister’s Fillah, karena mwnurutnya, santunan ini sangat bermanfaat bisa membantu untuk mereka (yatim dan dhu’afa).

(swd/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.