banner podcast

Konsisten Lakukan Pelatihan, Rumah BUMN Sumenep Angkat Tema Personal Branding

  • Bagikan
Konsisten Lakukan Pelatihan, Rumah BUMN Sumenep Angkat Tema Personal Branding
FOTO: Kegiatan pelatihan Branding di Rumah BUMM Sumenep
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumenep laksanakan pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mengangkat tema Personal Branding, yang bertempat di rumah BUMN Sumenep, Jumat (16/09/2022).

Nabila Fillaily selaku Pengelola Rumah BUMN Sumenep menyampaikan bahwa rumah BUMN Sumenep akan terus konsisten melakukan pelatihan-pelatihan.

“Rumah BUMN Sumenep akan berupaya untuk konsisten dalam melaksanakan pelatihan-pelatihan setiap bulannya, sebagai bekal bagi pelaku UMKM yang ada di kabupaten Sumenep” tuturnya.

Selain hal tersebut, dirinya juga menyampaikan alasan mengangkat tema Personal Branding sebagai modal pengenalan diri dan juga produk.

“Alasan kami mengangkat tema Personal Branding, sebagai bekal pengetahuan kepada pelaku UMKM untuk dijadikan modal dalam mengenalkan diri dan juga produk mereka kepada pembeli” imbuhnya.

Syaiful Bahri, M.Pd selaku pemateri juga menjelaskan bahwa Personal Branding sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang.

“Personal Branding sangat penting dimiliki oleh setiap orang, sebagai bekal mengenalkan diri dan juga produk kepada orang lain” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sebelum mengenalkan kepada orang lain, maka perlu mengenal diri sendiri terlebih dahulu.

“Sebelum mengenalkan diri atau produk kepada orang lain, maka perlu mengenal diri sendiri, mengemas diri sendiri sedemikian rupa sehingga menjadi hal yang baru yang kemudian menarik minat orang lain”. tegasnya.

Disamping itu juga menyatakan bahwa pelaku UMKM harus berbeda dengan yang lain.

“Pelaku UMKM harus berbeda dengan yang lain, hal ini akan membuat mudah di kenal dan di ingat, maka hal tersebut dapat dijadikan modal awal Personal Branding bagi para pelaku UMKM”. Imbuhnya.

Dosen Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Trainer Nasional ini juga menegaskan bahwa Personal Branding harus diikuti dengan adanya kompetensi.

“Membangun personal branding juga perlu di ikuti dengan kompetensi bukan hanya pencitraan semata” pungkasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.