Kunjungi Bondowoso, Anwar Sadad Support Gerindra Raih Suara Signifikan

Avatar of news.Limadetik
Kunjungi Bondowoso, Anwar Sadad Support Gerindra Raih Suara Signifikan
FOTO: Suasana kunjungan Ketua DPD Gerindra Jatim di Kantor DPC Gerindra Bondowoso

Kunjungi Bondowoso, Anwar Sadad Support Gerindra Raih Suara Signifikan

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Untuk lebih meningkatkan mendulang suara dan memantapkan jajaran dibawahnya di Pemilu 2024, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad bersama jajaran pengurus, di antaranya Ahmad Hadinuddin dan Ira Damayanti, turun ke DPC untuk konsolidasi memastikan Gerindra siap tempur di Pemilu 2024.

Seperti kali ini Anwar Sadad dan rombongan berkunjung ke Bondowoso selepas dari Kabupaten Banyuwangi, Selasa (7/3/2023), yang boleh dikatakan kedua kabupaten ini adalah “kandang macan”. Seperti diketahui, Banyuwangi merupakan kandang PDIP, sedangkan Bondowoso adalah basis PKB.

Menurut Anwar Sadad, tak salah kalau Gerindra belajar pada kedua partai tersebut.

“Kita bisa belajar dalam menggalang dan memperluas basis dukungan,” kata Sadad.

Sadad juga menambahkan, kehadirannya bersama pengurus Gerindra Jatim ke Bondowoso untuk memberikan suntikan spirit agar para pengurus dan kader Gerindra bermental pemenang.

“Dalam Pemilu lalu, Gerindra hanya mendapatkan empat kursi. Perolehan ini lebih baik dari Pemilu 2014 dengan hanya meraih tiga kursi,” sambungnya.

Namun peluang untuk menambah kursi pada Pemilu 2024 sangat terbuka, mengingat Bondowoso merupakan basis pemilih Prabowo Subianto dalam Pilpres lalu.

“Pasangan Prabowo-Sandiaga memperoleh suara jauh di atas pasangan Jokowi-Ma’ruf,” kata Sadad lagi.

Sementara Ketua DPC Gerindra Bondowoso H. Setyo Budi mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran pengurus Jatim di Bondowoso.

“Tentu ya kami sangat berterimakasih atas atency teman-teman dari Jatim, ini merupakan support bagi kader di Bondowoso,” kata Setyo Budi pada Limadetik.com, Rabu (8/3/2024).

Ditambahkan oleh Budi, meski Bondowoso lekat dengan kultur, namun dirinya yakin Gerindra bisa meraup suara lebih dari pemilu kemaren.

“Kami akan terus berusaha agar suara Gerindra bisa mengimbangi partai pemenang di pemilu kemaren dengan merangkul kaum milenial salah satunya,” kata Budi optimis.

Perlu juga diketahui, di Bondowoso, selama dua jam lebih Sadad mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran DPC dan anggota fraksi Gerindra. Harapannya, Bondowoso dapat menjadi kekuatan dan basis Gerindra.