Larangan Mudik Berlaku, Polres Bondowoso Berlakukan Pemeriksaan di Perbatasan

Larangan Mudik Berlaku, Polres Bondowoso Berlakukan Pemeriksaan di Perbatasan
FOTO: Apel kesiapan mudik lebaran di Mapolres Bondowoso

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Polres Bondowoso akan melakukan pemeriksaan terhadap pemudik di titik-titik perbatasan Kabupatan setempat selama larangan mudik 2021.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, menerangkan, selain personil Polri pihaknya juga melibatkan sejumlah pihak terkait untuk berjaga di setiap titik penyekatan.

“Kendaraan secara selektif prioritas akan diperiksa, nanti pemudik yg masuk di bondowoso akan dikarantina selama 5×24 jam, sesuai ketentuan dari satgas pusat” kata Erick saat berpidato di Alun-Alun Bagus Asra, Senin (26/4/2021).

Ia pun menerangkan penyekatan pemudik akan lebih diperketat pada saat Operasi Ketupat mulai Tanggal 6 Mei 2021, sebelum hari raya Idul Fitri.

Menurut Erick, aturan Pemerintah sudah jelas yang diperbolehkan berkendara hanya antar wilayah yang sudah ditentukan atau dibagi per zona.

Meski pergerakan orang diperbolehkan, Erick mengatakan pemudik tidak cukup hanya menunjukkan keterangan domisili. Pemudik juga wajib menunjukkan surat rapid antigen atau surat sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Semua dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pertambahan angka penyebaran Covid-18 di seluruh daerah dan kita sudah siapkan tempat karantina di PPKM mikro” lanjut Erick.

Kapolres Erick pun meminta kepada seluruh personil agar benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Dalam tindakannya lakukan pelayanan dengan humanis kepada masyarakat” sambungnya.

Kegiatan apel tersebut turut dihadiri oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Komandan Kodim 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, Komandan Batalyon 514 Raider beserta sejumlah kepala OPD.

(budhi/yd)

Respon (1)

Komentar ditutup.