banner podcast

Lima Program Prioritas, Bupati Baddrut Tamam: Semuanya Nomer Satu

  • Bagikan
Lima ProgramPrioritas, Bupati Baddrut Tamam: Semuanya Nomer Satu
FOTO: Bupati Baddrut Tamam saat diwawancarai wartawan
Banner Iklan

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memastikan lima program prioritas yang digagas dirinya tidak ada yang nomor dua dalam merealisasikannya, semuanya menjadi nomor satu demi mewujudkan Pamekasan berdaya saing dengan kabupaten/kota maju lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah pemkab Pamekasan dengan segala daya dan upaya yang dimiliki, kita memiliki lima program prioritas dan sudah kita laksanakan beberapa hal penting dan memiliki manfaat nyata untuk seluruh masyarakat di kabupaten Pamekasan, semuanya tidak ada yang nomor dua, tapi nomor satu,” kata Ra Baddrut Tamam sapaan Bupati Pamekasan, Sabtu (9/1/2021).

Pria murah senyum dan penuh energik itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat di lingkungan instansi yang dipimpinnya. Mulai dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga jajaran pemerintah desa (Pemdes), serta seluruh masyarakat di kabupaten Pamekasan.

“Lima program prioritas ini masing-masing bidang bidang reformasi birokrasi, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan bidang ekonomi. Namun kami memastikan diri bahwa tidak ada yang nomor dua dari lima program prioritas ini, sebab semuanya nomor satu,” tuturnya.

“Dari itu kami akan menjalankan semua program sesuai keinginan kuat untuk menjadikan kabupaten ini maju, berduya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia,” sambung Bupati Baddrut.

Salah satunya, pembangunan bidang infrastruktur yang diharapkan dapat menjadi penunjang sektor pembangunan di kabupaten berslogan Gerbang Salam. Terlebih kelima program prioritas tersebut merupakan program yang saling berhubungan antara satu dengan program lainnya.

“Alhamdulillah di bidang infrastruktur, ada 10,53 kilometer (km) rehabilitasi saluran irigasi, 40,65 km peningkatan jalan, 192 meter pemeliharaan jembatan, 9.739 gubik normalisasi sungai, 644 unit pembangunan rumah tidak layak huni, dan 555 penerangan lampu, serta 1,4 km penguatan tebing dan 161 ribu sanitasi dan air bersih,” ucap Politikus muda partai kebangkitan bangsa (PKB).

Menurut Baddrut Tamam, kondisi tersebut tidak lepas dari upaya nyata dan langkah konkrit seluruh stakeholder di instansi yang dipimpinnya, demi mewujudkan Pamekasan Bhajreh, Rajjhe tor Parjhughe melalui spirit Pamekasan Hebat.

“Sehingga dukungan terhadap beragam program pembangunan dalam berbagai sektor berjalan maksimal. Sungguh usaha ini berkat doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, bimbingan dan doa dari para ulama tentu sangat kita harapkan untuk bekerja lebih baik demi menjadikan kabupaten Pamekasan berdaya saing,” tandas mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Sebelumnya, Rabu (30/12/2020) lalu, bupati Baddrut Tamam bersama rombongan memantau langsung proses perbaikan jalan raya di sepanjang 40 km jalan rusak yang tersebar di berbagai kecamatan di kabupaten Pamekasan. Bahkan dalam kesempatan tersebut, bupati bersama rombongan mengendarai motor hingga harus basah kuyup lantaran menerobos hujan lebat.

(Ar/ADV)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.