Mahasiswa KM4 Menggelar Pelatihan Teknologi Informasi dan Komonikasi untuk Siswa di SDN Badur

Avatar of news.Limadetik
Mahasiswa KM4 Menggelar Pelatihan Teknologi Informasi dan Komonikasi untuk Siswa di SDN Badur
FOTO: Kegiatan mahasiswa mengajar di SDN Badur Batuputih

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Mahasiswa Belajar Kampus Merdeka (MBKM) program Kampus Mengajar Angkatan 4 (KM4) Melaksanakan kegiatan Pelatihan teknologi informasi dan Komonikasi di di SDN Badur. Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur pada Jumat, (30/09/2022) kemarin.

Kampus Mengajar merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) yang memiliki orientasi meningkatan literasi dan numberasi serta Adaptasi teknologi.

Kampus mengajar angkatan 4 yang ditugaskan di SDN Badur, terdiri dari Perguruan Tinggi yang berbeda diantaranya. 2 Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep dan 4 Mahasiswa dari Universitas Wiraraja (Unija) Madura, serta dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang juga berasal dari Universitas Wiraraja Madura.

Johan Wahyudi, selaku Ketua Kelompok Kampus mengajar angkatan 4 yang ditugaskan di SDN Badur menyampaikan, bahwa kemampuan teknologi menjadi tugas Mahasiswa kampus mengajar angkatan 4 untuk bekal siswa.

“Adaptasi teknologi sangat penting menjadi bekal siswa di masadepan dan adapatasi teknologi menjadi tugas dan tanggung jawab kami mahasiswa kampus mengajar angkatan 4” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pelatihan yang diberikan kepada peserta didik di SDN Badur yaitu meliputi kemampuan dasar dasar komputer.

“Pelatihan yang diberikan oleh kami mahasiswa KM4 SDN Badur yaitu terkait dengan pengenalan dasar dasar komputer seperti aplikasi yang sudah sangat familiar digunakan seperti Ms Word, MS Excel, Ms Power Point“ ungkapnya.

Sementara itu, Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, Khairil Anwar mahasiswa kampus mengajar angkatan 4 (KM4) berharap dengan hadirnya Mahasiswa kampus Mengajar angkatan 4 dapat memberikan kontribusi positif untuk pendidikan di Sumenep khususnya di tempat penugasannya.

“Berharap dengan ditugaskannya kami di SDN badur dapat memberikan kontribusi positif dan dapat mencetak SDM unggul khsususnya di lingkungan pendidikan Kabupaten Sumenep terlebih di Tempat penugasan kami yaitu di SDN Badur” kata khairil.

Selain hal tersebut, Khairil juga menyampaikan bahwa siswa harus paham teknologi sebagai bekal bagi diri siswa itu sendiri.

“Kecakapan teknologi harus dimiliki oleh siswa sebagai bekal dalam hidupnya agar tidak tergilas oleh perkembangan zaman” tuturnya.