Banner Ucapan Selamat

Mahasiswa PMM UMM Bagikan Masker Kepada Kelompok Tani Desa Sidomulyo

  • Bagikan
Mahasiswa PMM UMM Bagikan Masker Kepada Kelompok Tani Desa Sidomulyo
FOTO: Peserta PMM UMM saat membagikan masker kepada masyarakat Desa Sidomulyo, Kota Batu
Banner Iklan

KOTA BATU, LimaDetik.Com – Di Indonesia saat ini sudah banyak daerah yang menerapkan ‘new normal’ dalam upaya menangani aspek sosial-ekonomi yang terdampak adanya penyebaran pandemi covid-19.

Sementara beberapa daerah lainnya masih bertahan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi dikarenakan wilayahnya yang dinilai masih memiliki risiko tinggi terjadinya penyebaran virus asal tiongkok ini.

Banner Ucapan Selamat

“Adanya penerapan new normal ini membuat sebagian besar masyarakat sudah mulai beraktivitas di luar rumah seperti biasanya dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku diantaranya pemakaian masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak” kata Pika Sulistianti, salah satu anggota peserta PMM UMM, Rabu (5/4/2021).

Lanjut Pika, dalam upaya mencegah penyebarluasan virus semakin luas pemerintah mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker baik masker medis maupun masker nonmedis atau kain.

“Masker kain pun cukup menjanjikan untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona saat berada di luar rumah, akan tetapi saat ini banyak masyarakat yang mulai enggan untuk mengenakan masker dengan alasan kurang nyaman” terang Pika.

Didasarkan akan hal tersebut, lanjut pika megatakan, mereka ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan Masker apabila hendak melakukan aktivitas di luar rumah agar tidak terjangkit ataupun menjadi media penyebaran virus asal Tiongkok ini.

“Melalui aktivitas pembagian masker gratis dan memberikan himbauan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan menggunakan masker” ujarnya gadis berparis ayu itu.

Dikatakan Pika, sebagai bentuk sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 17 gelombang 4, membagikan masker kepada kelompok tani dan warga desa sidomulyo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sidomulyo kota batu meskipun sudah memasuki kondisi new normal, wabah ini harus tetap di waspadai. Tatanan kehidupan baru atau kenormalan baru yang harus dijalani akan berakibat makin buruk, jika kita tidak taat pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah” tegasnya menyampaikan.

Ia juga menambahkan, dengan adanya program tersebut diharapkan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah, khususnya ruang publik seperti tempat ibadah, mall dan lain sebagainnya. “Masyarakat tetap menggunakan masker sebagai bentuk perlindungan diri sendiri dan orang lain” pungkasnya.

(yd/red)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *