banner podcast

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kembangkan Sampah Plastik Menjadi Barang yang Lebih Berguna

  • Bagikan
Banner Iklan

LOMBOK BARAT, Limadetik.com – Mahasiswa Universitas Malang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini dimulai tanggal 23 juli 2021, dalam kegiatan pengabdian masyarakat bertujuan untuk mengembangkan daur ulang sampah botol bekas menjadi tempat sampah.

“Dalam pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat ini, mahasiswa memberikan ilmu dan tatanan cara untuk membuat tempat sampah botol plastik yang benar” kata Koordinator PMM UMM Kelompok 93, Lalu Irvan Maulana, Selasa (24/8/2021) pada media ini.

Lebih lanjut Lalu Irvan Maulana mengatakan, tujuan pengembangan botol bekas tersebut agar bisa lebih bermanfaat dan tidak hanya menjadi sebuah tumpukan sampah yang pada akhirnya akan hanya membuat kotor lingkungan sekitar.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kembangkan Sampah Plastik Menjadi Barang yang Lebih Berguna
FOTO: Proses pembersihan botol plastik bekas untuk daur ulang barang berguna

“Agar sampah botol plastik bisa bermanfaat tiak menjadi sampah yang tidak berguna yang hanya menambah sampah plastik di lombok barat khususnya bagi masyarakat desa beleke” ujarnya.

Dikatakan kordinator kelompok 93 gelombang 11 itu, kegiatan yang mereka lakukan ini begitu banyak masyrakat dari kalangan remaja yang merasa tertarik, hingga banyak yang berminat untuk diajari.

“Masyarakat dan remaja sekitar terlihat tampak antusias melihat kegiatan kami serta masyarakat meminta kepada kami untuk membantu cara pembuatannya agar mereka bisa memanfaatkan sampah botol plastik menjadi tempat sampah yang bisa berguna” tukasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.