banner podcast

Mengenal Dr. Raihan, M.Pd.I, Dosen Muda Lamongan yang Istiqomah

  • Bagikan
Mengenal Dr. Raihan, M.Pd.I, Dosen Muda Lamongan yang Istiqomah
FOTO: Dr. Raihan bersama keluarga kecilnya
Banner Iklan

LAMONGAN, Limadetik.com – Dr. Raihan, M.Pd.I atau biasa dipanggil Pak Roy ini merupakan dosen tetap Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan yang dikenal sebagai pribadi yang selalu disiplin dan Istiqomah dalam mengajar para mahasiswa, Kamis (7/10/2021).

Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan adalah kampus yang berada di Pesisir pulau Jawa khususnya di pesisir Lamongan. Kampus ini awalnya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Drajat (STAIDRA) yang kemudian ber metamorfosis menjadi Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH Lamongan).

Raihan yang sudah lama mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar (Dosen) di Kampus IAI TABAH menjadi salah satu dari sekian banyak dosen yang turut serta dalam memperjuangkan Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Drajat berkembang menjadi IAI TABAH Lamongan, dan rencana kedepan akan menjadi Universitas.

Bagi Raihan, pengabdian tidak hanya dalam bentuk memberikan bantuan dana untuk pembangunan gedung institusi. “Namun ada sumbangsih yang lebih urgen yakni turut serta membantu pengembangan kampus dalam berbagai hal dengan tidak mengharapkan imbalan sedikitpun” katanya.

Raihan yang mendapatkan beasiswa 5000 doktor 4 tahun yang lalu ini mengatakan. “Bahwa saat kita memutuskan mengabdikan diri ke almamater semua harus dilakukan secara ikhlas dan percayalah bahwa Tuhan akan mengatur kehidupan kita dan mencukupkan kebutuhan hidup keluarga dan anak anak kita” ucapnya.

Di era sekarang, banyak Sekali ditemukan bahwa niat awal masuk ke lembaga pendidikan adalah mendapat gaji tinggi karena ada jenjang karir sertifikasi guru atau dosen. “Namun semua itu bisa didapatkan berbarengan dengan lamanya pengabdian kita kepada lembaga pendidikan dimana kita bertugas” tegas Raihan.

Sebagaimana diketahui, dosen istiqomah itu (Raihan) saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor 1 IAI TABAH Lamongan.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.