Mengenal Misbahul Munir, Pemuda Inspiratif Lamongan

Mengenal Misbahul Munir, Pemuda Inspiratif Lamongan
FOTO: Misbahul Munir, Pemuda Lamongan Inspiratif

LAMONGAN, LimaDetik.Com – Sosok Misbahul Munir atau biasa dipanggil mas Cimeng adalah pemuda kelahiran Lamongan tahun 1993 lalu. Ia merupakan pemuda kampung yang berusaha memberikan pemahaman kepada anak anak muda Lamongan khususnya di kecamatan Solokuro bahwa menjadi manfaat di masyarakat tidak harus berpendidikan tinggi dan memiliki gelar akademik.

“Niat yang kuat adalah kunci utama untuk berhasil dan menjadi sosok bernilai di masyarakat” tegas Mas Cimeng, sapaan akrab Misbahul Minir, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut Mas Cimeng menuturkan, setiap tempat adalah pengabdian, maka seyogyanya generasi muda Lamongan harus memiliki kepedulian sosial tinggi untuk bergerak bersama mensejahterakan masyarakat.

“Pendidikan tinggi bukan jaminan seseorang akan menjadi contoh di masyarakat. Justru yang banyak ditemukan dalam kehidupan masyarakat seseorang yang berpendidikan terkadang sering kurang pekah dalam memberikan solusi bagi penyelesaian persoalan yang dihadapi masyarakat” jelasnya meyakinkan.

Saat ini Misbahul Munir diamanahi beberapa jabatan di antaranya, Ketua Banser NU, Ketua Kelompok Peternak Desa Dagan, Aktivis dan Penggerak Pemuda Desa Dagan Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan, dan Ketua Alumni Pondok Pesantren Tarbiyatut Tholabah Lamongan angkatan Tahun 2008 dan 2011.

(Fatih/Yd)