banner podcast

Menuju Pesta Demokrasi Desa Sapeken, Begini Penjelasan Ketua BPD Sapeken

  • Bagikan
Menuju Pesta Demokrasi Desa Sapeken, Begini Oenjelasan Ketua BPD Sapeken
FOTO: Edi Susanto, Ketua BPB Sapeken
Banner Iklan

SUMENEP, Limadetik.com – Menuju Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sapeken persiapkan pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Edi Susanto, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sapeken, mengatakan, dasar pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sapeken, berpacu pada hasil sosialisasi pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021. Yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep.

“Kami dan teman teman BPD Sapeken, menindak lanjuti hasil sosialisasi kemarin di Sumenep, tentang Peraturan Bupati (Perbup) No 15 tahun 2021, salah satunya adalah pembentukan panitia Pilkades, bisa dimulai pada tanggal, 29 Maret, Sampai dengan 7 April 2021” terang Edi, Jumat (2/4/2021).

Baca juga : 

Dua Teroris Jaringan JI dan JAD di Jatim Kembali Ditangkap Densus 88
Forkopimda Jatim Meninjau Gereja di Malang, Gubernur: Jatim Cinta Damai
BOP Pondok-Pesantren Annuqayah Digelapkan Orang Tak Dikenal, Direktur LKBH IAIN Madura Pasang Badan

Selanjutnya, sambung Edi, dalam suksesi pembentukan panitia Pilkades yang direncanakan Hari Sabtu 3 April 2021, Pihaknya melibatkan unsur Pemerintah Desa, Lembaga Kemasyarakatan dan Masyarakat desa. DDengan harapan, tetap berpegang teguh pada nilai nilai demokrasi.

“Suksesi pembentukan Panitia Pilkades, sampai ditetapkan Kades Sapeken yang baru. Akan tetap berpegang teguh pada nilai nilai demokrasi yang sehat” ungkapnpnya.

Dikatannya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sapeken, Berkomitmen tetap pada tugasnya, mengawasi sekaligus mengawal pesta demokrasi yang sehat.

(Jrl/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.