Sosbud  

Muara Kasih Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim di Masa Pandemi Covid-19

Muara Kasih Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim di Masa Pandemi Covid-19
FOTO: Puluhan anak yatim saat menerima santunan dari Komunitas Peduli Rakyat

SUMENEP, LimaDetik.Com – Dengan adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia telah menyebabkan banyak masyarakat membutuhkan perhatian khusus, salah satunya anak yatim.

Kondisi itu mendorong pemuda yang tergabung dalam organisasi Pemuda Peduli Rakyat (MUARA) terus berkontribusi melakukan santunan kepada anak yatim di Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Senin (10/05/2021).

Acara santunan peduli anak yatim itu dilaksanakan di Balai Desa Pragaan Daya bekerjasama dengan BAZNAS Sumenep dengan dihadiri oleh aparat desa dan para tokoh setempat.

Muhammad Zakki Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan satunan peduli anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

“Acara ini merupakan langkah kami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Dan baru kali ini terlaksana dengan dukungan beberapa para donatur dengan harapan bisa membantu anak yatim,” kata Zakki sapaan akrabnya kepada Limadetik.com.

Zakki menambahkan, dimasa Pandemi Covid-19 ini pemuda akan terus bergerak membantu masyarakat.

“Acara tadi selain acara santunan peduli anak yatim juga acara pelantikan semua pengurus MUARA yang insyaallah kedepan akan bergerak memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

(Bahri/yd)