banner podcast

Ngalap Berkah Ramadhan, Alumni Angkatan 91 SMPN 3 Sumenep Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Ngalap Berkah Ramadhan, Alumni Angkatan 91 SMPN 3 Sumenep Santuni Anak Yatim
FOTO: Sejumlah alumni foto bersama anak yatim dalam kegiatan buka puasa
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Ngalap berkah Ramadhan, Alumni angkatan 91 SMPN 3 Sumenep Santuni puluhan anak yatim. Kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan rutin tahunan pada setiap bulan suci ramadhan, Selasa (27/4/2021).

Pada ramadhan kali ini, alumni angkatan 91 SMPN 3 Sumenep, Jawa Timur menyantuni sedikitnya 17 anak yatim. Santunan yang diberikan berupa sembako dan juga uang.

Koordinator kegiatan Junaidi mengatakan, pihaknya setiap tahun melakukan kegiatan buka bersama anak yatim sekaligus memberikan santunan, hal itu dilakukan sebagai rasa kepedulian mereka (alumni) kepada anak yatim.

“Ini rutin setiap ramadhan kita lakukan, disamping buka puasa sesama alumni khususnya alumni angkatan 91, kami juga mengajak adik adik yatim buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan berupa sembako dan uang jajan kepada mereka (anak yatim, red)” katanya.

Ngalap Berkah Ramadhan, Alumni Angkatan 91 SMPN 3 Sumenep Santuni Anak Yatim
FOTO: Sejumlah Anak Yatim di acara buka puasa bersama dengan Alumni SMPN 3 Sumenep Angkatan 91

Junaidi menambahkan, untuk ramadhan tahun 2021 ini, alumni angkatan 91 juga memberikan santunan untuk alumni yang yang tidak mampu sebagai rasa keakraban dan kepedualian kepada sesama alumni. Semua anggaran didapatkan dari sumbangan sesama alumni SMPN 3 Sumenep angkatan 1991.

“Untuk anggaran kita murni dari sumbangan seikhlasnya teman teman alumni. Dan pada saat ini kita juga memberikan bantuan sembako bagi saudara alumni yang kurang mampu” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Sumenep, Syaiful Rijal Alinata, S.Pd dalam sambuntannya pada acara buka bersama dan santuna anak yatim oleh alumni 391 mengaku bangga dan kagum atas kegiatan yang digelar para alumni 391.

“Ini sebuah kebanggaan tersendiri dan saya apresiasi kegiatan santunan anak yatim sekaligus buka bersama yang digelar alumni angkatan 91 SMPN 3 Sumenep. Semoga ke depannya akan semakin kompak dalam acara sosial” ucapnya.

Seperti diketahui, kegiatan buka bersama ini dihadiri sekitar 100 orang alumni serta anak yatim. Kegiatan sosial ini merupakan agenda tahunan alumni angkatan 91 SMPN 3 Sumenep.

Tidak hanya itu, alumni angkatan 91 SMPN 3 Sumenep juga sering melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) sebagai bentuk peduli mereka terhadap sesama.

(yd/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.