Operasi Ketupat Semeru, Polres Turunkan Tim Gabungan Sebanyak 552 Personel

Operasi Ketupat Semeru, Polres Turunkan Tim Gabungan Sebanyak 552 Personel
FOTO: Apel Ketupat Semeru di Mapolres Bangkalan

BANGKALAN, LimaDetik.Com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Polres Bangkalan menggelar Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru (OPS) 2021.

Apel gelar pasukan bertujuan untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa serta merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ditengah masa pandemi Covid-19 Tahun 2021 dan larangan mudik.

Kapolres Bangkakan AKBP Didik Hariyanto mengungkapkan, operasi tersebut akan digelar selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

Dirinya menjelaskan, untuk personel gabungan yang diturunkan di kegiatan operasi tersebut, berjumlah sebanyak 552 personel dan Ada Tujuh Pos yang harus dijaga.

“Satu Pos Pelayanan Tempatnya di Alun-alun Kota, Empat pos Pengamanan, berada di Suramadu, Pelabuhan Kamal, Kecamatan Blega dan Kecamatan Tanjung Bumi,” imbuhnya

“Dan dua Pos Pantau yakni di Pasar Tanah Merah dan Rumah makan bebek Sinjai Burneh,” tambahnya.

Khusus untuk penyekatan di Pintu Suramadu dan Pelabuhan Kamal, mantan Kapolres Pacitan itu mengutarakan Kendaraan yang ber-plat nomor luar kota akan diperiksa mulai dari kelengkapan surat-surat termasuk surat keterangan sehat atau mempunyai keterangan swab anti gen.

(Yudi/Yd)