Banner Ucapan Selamat

Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Gelar Kegiatan Purnama Sidi

  • Bagikan
Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Gelar Kegiatan Purnama Sidi
FOTO: Paguyuban Budaya Jawi Jenggala
Banner Iklan

SIDOARJO, LimaDetik.Com – Setahun sudah kegiatan kebudayaan vakum atau alias tidak ada kegiatan akibat adanya pageblug atau wabah corona. Untuk membangkitkan kembali kegiatan kebudayaan, Paguyuban Budaya Jawi Jenggala menggelar kegiatan Purnama Sidi, Senin (26/4/2021) malam

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Bapak Bapak Agus Djigang Djojo yang akrab dipanggil bapak Agus Reog, di Desa Pademonegoro, Kecamatan Sukodono Sidoarjo. Dengan dihadiri sekitar 50 para sesepuh, pinisepuh, selain itu juga dihadiri generasi muda yakni ketua Kopri PMII cabang Sidoarjo Mbak Lilik Nafisatur Rohma mahasiswi dari Al – Khoziny.

Menurut ketua Paguyuban Budaya Jawi Jenggal Bambang Hermutoko, kegiatan ini digelar sebagai rasa syukur kehadirat Allah SWT, sekaligus ingin membangkitkan kembali kebudayaan Bangsa Indonesia. Dan tak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama semua pilhak.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada bapak Agus Djigang Djojo yang telah menyediakan waktu, tempat, konsumsi dan lainnya serta para hadirin yang telah hadir. Kita mengadakan acara ini memang agak mendadak dan dengan tujuan membangkitkan kembali kegiatan kebudayaan. Dengan harapan agar kebudayaan Nusantara tidak hilang ataupun dilupakan oleh generasi muda serta tetap melaksanakan protokol kesehatan” katanya.

Sementara itu, Isnaini Yuanita dari dewan kesenian (Dekesda) Sidoarjo bidang kemitraan memaparkan, kegiatan ini memang harus di lestarikan dan ia tidak menyangka jika ia ditunjuk untuk membaca macapat.

“saya sendiri tidak menyangka kalau acara ini luar biasa sekali apalagi saat melantunkan macapat yang mempunyai filosofi yang luar biasa sekali dan kedepannya generasi muda harus melestarikan kebudayaan ini” ucapnya.

(msa/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *