banner podcast

Pakai Motor, Bupati Baddrut Pantau secara Langsung Potensi desa

  • Bagikan
Pakai Motor, Bupati Baddrut Pantau secara Langsung Potensi desa
FOTO: bupati Baddrut tamam memperlihatkan hasil tanaman masyarakat
Banner Iklan

PAMEKASAN, LimaDetik.Com – Dengan mengendarai sepeda motor, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memantau langsung potensi alam di Desa Klompang Timur dan Desa Bajang Kecamatan Pakong, Senin (1/3/2021).

Dari pantauan secara langsung Bupati Baddrut Tamam, melihat secara detail potensi desa diantaranya, kebun alpukat di Desa Klompang Timur dan wisata sawah dan wisata bukit brukoh di Desa Bajang. Bupati murah senyum itu mengendarai sepeda motor dari Mandhapa Aghung Ronggosukowati menuju dua desa tersebut.

“Kita ingin melihat secara langsung potensi ekonomi yang dikembangkan oleh pak kades (kepala desa) Klompang Timur dan desa wisata Bajang,” katanya kepada awak media.

Menurut Mas Tamam sebutan beken Bupati muda ini, Desa tematik merupakan komitmen menggali potensi desa guna meningkatkan ekonomi masyarakat dari tingkat desa sesuai dengan tema Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun 2021, yakni “Desaku Makmur Pamekasan Hebat”.

“Apa saja indikator makmur? Kalau memang temanya pertanian, pertaniannya bisa mensejahterakan masyarakat,” terang bupati yang akrab disapa mas Tamam tersebut.

Lebih lanjut sang Bupati idola milenial ini mengatakan, dirinya akan terus meninjau langsung terhadap beberapa potensi yang dikembangkan oleh desa untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa (desa) tentang ikhtiar yang dilakukan melalui pendekatan yang tidak berjarak dengan masyarakat.

“Kami tidak inigin ada jarak anatar pemimpin dengan rakyatanya, maka tentu kepemimpinan yang tidak berjarak dengan siapapun, ya seperti ini. Cara begini ini akan memudahkan kita berkomunikasi, komunikasi diantara satu dengan yang lainnya bisa sama-sama saling dekat, bisa mengutarakan beberapa pemikiran,” terangnya.

Ditmbahkan mantan anggota DPRD Propvinsi Jatim ini, desa tematik bisa terealisasi secara keseluruhan pada tahun 2021, ikhtiar tersebut tidak ada maksud lain kecuali untuk mensejahterakan masyarakat Pamekasan.

“Jadi pada intinya, desa sudah harus menemukan potensi ekonomi yang mau dikembangkan, kita mau mendorong dan menfasilitasi,” tukas sang Bupati.

(ADV/Ar/Yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.