banner podcast

Pangkoarmada II Hadiri Pengukuhan Paskibraka Provinsi Jawa Timur Tahun 2021

  • Bagikan
Pangkoarmada II Hadiri Pengukuhan Paskibraka Provinsi Jawa Timur Tahun 2021
FOTO: Pangkoarmada II Hadiri Pengukuhan Paskibraka
Banner Iklan

SURABAYA, Limadetik.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH,MAP,M.Tr.(Han)menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Timur Tahun 2021, oleh Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (15/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur mengukuhkan 76 putra-putri terbaik Jawa Timur yang akan digunakan sebagai peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang di Gedung Negara Grahadi.

Di hadapan 76 orang Paskibraka yang hadir didampingi oleh orang tua dan pelatih, Gubernur Jatim mengatakan bahwa Paskibraka Provinsi Jatim Tahun 2021 ini, adalah anak-anak terpilih melalui proses belajar yang panjang. Bukan saja tentang kecerdasan yang dinilai, juga terbentuknya nilai integritas, etika dan moralitas, serta disiplin jiwa dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Anak-anak yang terpilih menjadi Paskibraka diberi materi yang paling mendasar tentang nasionalisme terutama dalam menumbuhkan Aku Cinta Indonesia (ACI) yang diimplementasikan melalui sikap disiplin, pembentukan karakter hinga menumbuhkan etika dan moralitas.

“Anak-anakku di Paskibraka harus mengetahui sejarah bangsa. Semua proses yang ada hari ini, dilalui oleh para pahlawan kita dengan perjuangan, serta pengorbanan darah dan air mata. Bukan semata-mata mempersembahkan dari para penjajah,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Pangkoarmada II usai pelaksanaan pengukuhan, orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut yang juga merupakan mantan pasukan paskibraka 32 tahun yang lalu mewakili Kabupaten Tuban, berharap agar adik adik yang terpilih mempunyai rasa kebanggaan tersendiri.

“Ingat pesan Bung Karno tentang Jasmerah, yakni jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,mengingat generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut dan menegakkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa, “ungkap Laksda Iwan

(Pen2/ls)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.