banner podcast

Panitia Pilkades Kalianyar Tamanan Gelar Tahapan Penyampaian Visi dan Misi Bagi Ke 5 Cakades

  • Bagikan
Panitia Pilkades Kalianyar Tamanan Gelar Tahapan Penyampaian Visi dan Misi Bagi Ke 5 Cakades
FOTO: Lima Cakades Kalainyar usai menyampaikan Visi dan Misi
Banner Iklan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Lima Cakades Kalianyar Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso menyampaikan Visi dan Misi. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) menggelar tahapan penyampaikan Visi dan Misi Calon Kepala Desa (Cakades) di Pendopo Balai Desa setempat, Sabtu (6/11/2021) malam.

Lima Cakades diberi waktu berkampanye soal program-programnya dalam membangun Desa Kalianyar kedepan.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Tamanan, perwakilan Muspika, BPD Kalianyar, serta para pendukung simpatisan kelima Cakades. Acara ini digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Lima Cakades Kalianyar yang akan memperebutkan tahta Kades itu yakni Syaiful Bahri nomer urut 1, Ageng Yuli Saputra nomer 2, Gunawan Ediyanto nomer 3, Murakip nomer 4 dan Eva Anggraeni, S Pd nomer 5 dalam Pilkades yang bakal digelar 15 November besok.

Mewakili Panitia Pilkades Kalianyar, M. Samsul Arifin mengatakan penyampaian Visi Misi ini adalah hak para calon karena ini bagian dari kampanye mereka.

“Kenapa harus menggelar Visi Misi Cakades. Sebelumnya memang beredar kabar bahwa saran dari Ketua DPRD sebaiknya kalau bisa kampanye ditiadakan, namun kami sebagai panitia perlu mengambil langkah kongkrit menanggapi hal tersebut, kita berprinsip kampanye merupakan hak calon, kemudian kita rembuk kabar ini dengan seluruh cakades yang ada lantas mereka bersepakat Penyampaian Visi Misi (kampanye) tetap digelar sesuai tahapan semula, namun dalam koridor Prokes yang berlaku”

“Selain itu bagi kami ini merupakan momentum satu-satunya yang bisa menjadi referensi warga untuk menentukan siapa yang mereka anggap paling layak untuk dipilih sebagai Kades” kata Samsul pada Limadetik.com usai acara.

Ditanya tentang tingkat kehadiran antusiasme pemilih, dirinya telah melakukan beberapa langkah untuk itu.

“Langkah kita diantaranya melakukan sosialisasi masif kepada warga melalui media sosial, berikut juga telah jauh sebelumnya kita memberikan informasi tahapan pada papan baner di beberapa tempat, selain itu kita pastikan undangan pada pemilih beredar secara merata melalui petugas yang ada. Estimasi kehadiran berdasar DPT dari 3.820 pemilih bisa mencapai 98 %” tambah Samsul.

Dirinya juga menjelaskan, mengingat acara Pilkades sekarang nasih dalam masa pandemi, maka pihaknya akan mengacu pada aturan yang berlaku.

“Tentang mekanisme pemungutan tentu kita beracuan pada aturan yang berlaku, panitia bekerjasama dengan pihak Satgas Covid agar Prokes tetap berlaku. Instrumen covid disediakan sebagaimana mestinya. Pada tiap TPS akan kita himbau agar Prokes turut ditegakkan dan sedianya akan kita pertegas pada BimTek KPPS lusa” ujar Samsul lagi.

Tentang ada tidaknya gesekan antar pendukung calon, Samsul mengatakan itu lumrah dan berharap itu tak akan menimbulkan perpecahan.

“Dalam hal dukung mendukung tentu sudah lumrah terjadi gesekan gesekan antar pendukung, antisipasi kita bagaimana supaya gesekan tersebut tidak meluas hingga terjadi perpecahan yang merugikan semua pihak, untuk meminimalisir gesekan yang tidak kita inginkan”

“Beberapa waktu yang lalu panitia telah mengumpulkan semua cakades agar turut menjada kondusifitas warga dengan tidak memprovokasi berlebihan dan menjunjung tinggi nilai kedewasaan, Alhamdulillah semua cakades bersepakat dan telah menuangkan kesepakatan tersebut melalui Pakta integritas yang mereka tanda tangani bersama” kata pria murah senyum ini.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kalianyar, bahwa inilah momentum penting untuk bisa menyalurkan aspirasi, makanya gunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, demi lebih berkembangnya Desa Kalianyar ke depan, pilihlah Cakades yang memiliki daya kembang dan nalar membangun yang tinggi, jangan sampai salah pilih, jadilah Pemilih Cerdas menuju Desa Berkualitas, dan hargai Kemurnian hak suara anda untuk tidak Golput di pemungutan suara nanti Senin, 15 Nopember 2021.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.