banner podcast

PCNU Jakarta Pusat Meresmikan Pondok Pesantren di Tengah Ibu Kota

  • Bagikan
PCNU Jakarta Pusat Meresmikan Pondok Pesantren di Tengah Ibu Kota
FOTO: Gus Syaifuddin, Ketua PCNU Jakarta Pusat saat peresmian Pondok-Prsantren
Banner Iklan

JAKARTA, Limadetik.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Pusat meresmikan pondok pesantren di tengah ibu kota, tepatnya di Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Kota Jakarta Pusat. Dan mengawalinya dengan membuka program Madrosatul Quran, Sabtu (20/11/2021).

“Pondok pesantren ini adalah pesantren rintisan PCNU Jakarta Pusat. Syukur alhamdulillah NU Jakarta Pusat melalui Ketua Ranting NU Kelurahan Paseban Ust Edi Widiyanto, mendapatkan sebidang tanah dengan ukuran 150 meter yang insya allah akan dijadikan tempat mengaji dan menuntut ilmu para santri,” kata ketua PCNU Jakarta Pusat Gus Syaifuddin.

Gus Syaifuddin menambahkan, pondok pesantren itu adalah ruhnya Nahdlatul Ulama. Karena sebelum ada NU, pondok pesantren sudah menjamur di Indonesia.

“Selain sebagai ruhnya NU, pondok pesantren juga sebagai basis dan pondasi utama organisasi keislaman terbesar di Indonesia ini. jadi kita sebagai pengurus NU yang ada di tengah ibu kota harus bahu membahu dan gotong royong mewujudkan tempat ini sebagai pesantren seperti yang ada di daerah Jawa,” imbuh Gus Syaifuddin.

Pimpinan pondok pesantren Ust Edi Widiyanto menypaikan terima kasih kepada wakif bapak H Nashir yang telah mewakafkan tanahnya untuk lembaga pendidikan dan keagamaan.

“Tanah yang sudah diwakafkan kepada kami, Insya Allah akan kami jaga, rawat dan dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan dan keagamaan. Dan secara legalitas sudah dibuat dalam bentuk yayasan,” kata Ust Edi Widiyanto.

Ketua Ranting NU Kelurahan Paseban ini juga menambahkan. Kepada para warga NU, mari kita makmurkan tempat ini. kita jadikan ladang amal kita untuk akhirat kelak” ajaknya menambahkan.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.