banner podcast

Peduli Penumpukan Sampah, Dosen Pendidikan Biologi UMM dan Biologi UAD Berikan TOT

  • Bagikan
Peduli Penumpukan Sampah, Dosen Pendidikan Biologi UMM dan Biologi UAD Berikan TOT
FOTO: Kegiatan TOT UMM bersama UAD
Banner Iklan

MALANG, Limadetik.com – Peduli pada penumpukan sampah, tim Centre of Excellence Merdeka Belajar Kampus Merdeka (CoE MBKM) dari Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama tim dosen Prodi Biologi FAST Universitas Ahmad Dahlan (UAD) lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan konsep Training of Trainers (Tot) pengolahan sampah menjadi pupuk, di Kabupaten Bantul sejak 19-26 Oktober 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan limadetik.com, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan hasil analisis tim terkait penumpukan sampah yang menyebabkan ketidak nyamanan bagi masyarakat di Kabupaten Bantul.

Drs. Nurwidodo, M.Kes selaku ketua CoE MBKM, menyampaikan kegiatan yang ia lakukan tidak lain sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungannya.

“Ini merupakan bagian dari rasa kepedulian kita terhadap lingkungan. Dan ini perlu dukungan seluruh elemen” katanya, Selasa (26/10/2021).

Pasalnya ada kata Widodo menjelaskan, penumpukan sampah yang perlu diatasi bersama melalui pengolahan sampah menjadi pupuk ini harus menjadi perhatian semua pihak.

“Kami bersama tim mencoba memberikan training untuk masyarakat tentang pengolahan sampah, biar tidak numpuk saja” ujar Widodo.

lebih lanjut Widodo mengungkapkan, melalui penyampaian materi dan kegiatan pelatihan, harapannya para mitra yang terlibat mampu menjadi agen yang tidak hanya memahami bahaya sampah namun juga dapat melatih warga masyarakat lain dalam mengolah sampah.

“Semua mitra yang terlibat memiliki semangat dan berkomitmen untuk tetap mengawal pengelolaan sampah hingga mandiri” terangnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.