Pelantikan Pengurus dan Rakerwil DPW Barikade Gus Dur Dihadiri Gubernur Jawa Timur

Pelantikan Pengurus dan Rakerwil DPW Barikade Gus Dur Dihadiri Gubernur Jawa Timur
FOTO: Pelantikan Pengurus Barikade Gus Dur dan Santunan Anak Yatim

SURABAYA, LimaDetik.Com – Gus Dur merupakan guru bangsa Indonesia yang sangat dihormati dan dikagumi oleh masyarkat Indonesia. Beliau mengajarkan akan toleransi antar umat manusia sehingga banyak organisasi yang tetap melanjutkan perjuangan beliau dalam toleransi umat beragama. Salah satunya adalah Barisan Kader (Barikade Gus Dur).

Dan untuk menindaklanjuti program kerja Barikade Gus Dur maka pada tanggal 10 April 2021 diadakan pelantikan pengurus dan Rakerwil DPW Barikade Gus Dur bertempat di Islamic center Surabaya dengan dihardiri Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Barikade Gus Dur merupakan organisasi yang melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam toleransi antar ummat sehingga jangan sampai persatuan dan kesatuan NKRI terpecah belah.

Menurut Ahmad Arizal ketua DPW Barikade Gus Dur yang dilantik mengatakan, pelantikan pengurus Barikade Gus Dur meeupakan langkah awal bagaiman mempertahankan nilai nilai perjuangan Almarhum (Gus Dur) yang selama ini menjadi sebuah acuan bagi ummat beragama.

“Alhamdulilah pada hari ini kita pengurus DPW Barikade Gus Dur dilantik dan dilanjutkan dengan Rakerwil pertama di Islamic Center semoga acara ini berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa adanya Galangan. Undangan ini terbatas pada pengurus DPC se Jawa Timur mengingat masih adanya wabah covid 19 sehingga kita harus mengikuti protokol kesehatan dengan pembatasan jumlah peserta serta memakai masker. Dan telah di assetmen oleh gugus tugas covid dari kota Surabaya” katanya.

Menurutnya, melalui Rakerwil ini dia mengharapkan agar apa yang menjadi perjuangan Gus Dur bisa dilanjutkan oleh kader dan simpatisan Barikade Gus Dur. Dimana beliau (Gus Dur) bisa diterima dimana saja dan oleh siapa saja melalui perjuangannya yaitu pluralisme.

“Dalam satu tahun program kerja kita aalah satunya adalah road show menjaga toleransi dan menolak Radikalisme untuk menuju Indonesia maju khususnya Jawa Timur aman dan lebih maju. Serta kami mengutuk tindakan pengeboman Gereja Katolik di Makassar, Dan turut berduka cita bagi korban pengeboman di Makassar serta korban bencana di NTT. Semoga saudara kita diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi bencana ini” tegasnya.

(msa/yd)