Pelayanan Capil Sapeken Dinilai Buruk Oleh Masyarakat Kepulauan

Pelayanan Capil Sapeken Dinilai Buruk Oleh Masyarakat Kepulauan
FOTO: Ilustrasi foto e-KTP

SUMENEP, Limadetik.com – Masyarakat kepulauan sapeken, kabupaten sumenep, Jawa Timur keluhkan pelayanan buruk capil di kecamatan setempat. Baik secara administrasi maupun lainnya.

Yanto, salah satu masyarakat Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep menyampaikan, pelayanan buruk dan lambatnya proses pembuatan e-KTP dan KK.

“Kejadiannya tidak hanya terjadi di tahun 2021 ini, kami melihat pelayanan buruk sudah bertahun tahun terjadi di Kecamatan Sapeken” katanya, saat diwawancara, wartawan limadetik.com, Sabtu (20/3/2021) melalui telepon genggamnya.

Menurutnya masyarakat merasa dilayani tidak dengan sepenuh hati, bahkan sering terjadi berkas pemohon dihilangkan oknum petugas di capil sapeken.

“Pelayanannya sangat buruk pak, bahkan saat mengumpulkan berkas, kami suruh meninggalkan berkas, lalu saat kami kembali tau taunya dihilangkan oleh pihak capil kecamatan sapeken” ungkapnya.

Sementara itu, Aldi, Mahasiswa asal kepulauan Sapeken turut menanggapi keluhan masyarakat Kepulauan Sapeken yang dinilai banyak temuan yang diduga merupakan permainan dari oknum capil sapeken.

“Kami, bahkan mssyarakat Kepulauan Sapeken merasa dipermainkan oleh pihak capil setempat, saat memproses e-KTP ke kantor capil, padahal sudah bisa cetak E-KTP di capil sapeken” tuturnya, Senin (22/3/2021).

Aldi menjamin, akan mengirimkan surat aundensi ke Disdukcapil Kabupaten Sumenep, untuk melakukan evaluasi, sekaligus meminta agar mencopot kordinator capil sapeken.

“Kami pastikan akan segera meminta Kadis Dukcapil Kabupaten Sumenep untuk mencopot operator capil di Kecamatan Sapeken karena selama ini kurang becus dalam pekerjaannya” tukas Aldi bersemangat.

(Jrl/yd)