banner podcast

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat dan Anak-Anak di TPQ Darul Mutaqqin Untuk Mencegah Virus Corona

  • Bagikan
Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat dan Anak-Anak di TPQ Darul Mutaqqin Untuk Mencegah Virus Corona
FOTO: Pembagian masker oleh mahasiswa PMM UMM kepada warga.dan anak anak TPQ Darul Muttaqin
Banner Iklan

MALANG, Limadetik.com – Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 85 gelombang 11 Desa Petungsewu Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pada hari selasa (17/08/2021).

Pada kesempatana kali ini, ppra mahasiswa melaksanakan kegiatan pembagian masker dan Hand Sanitizer gratis kepada anak-anak TPQ Darul Muttaqin agar mereka memahami pencegahan virus corona.

Kegiatan ini termasuk dalam program duta perubahan perilaku satgas Covid-19 yang dilaksanakan oleh 5 anggota kelompok 85 gelombang 11.

“Kelompok kami berinisiatif untuk membagikan masker dan Hand Sanitizer secara gratis kepada masyarakat dan anak-anak TPQ Darul Mutaqqin agar mereka bisa melakukan kegiatan mengaji dengan nyaman meskipun menggunakan masker dan sekaligus patuh dengan protokol Kesehatan” ujar Caesar selaku Koordinator Kelompok.

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat dan Anak-Anak di TPQ Darul Mutaqqin Untuk Mencegah Virus Corona
FOTO: Mahasiswa PMM UMM saat bagikan masker pada santri TPQ Darul Mittaqin

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak TPQ akan pentingnya memakai masker dalam kondisi apapun dan menerapkan protokol Kesehatan guna mengurangi angka penyebaran virus yang semakin meluas.

“Selain itu kelompok kami juga memberikan poster sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol Kesehatan untuk diri sendiri dan juga orang lain” kata Caesar.

Pembagian masker dan Hand Sanitizer juga merupakan salah satu bentuk support serta lebih menekankan edukasi bahaya pandemi Covid-19 terlebih pada anak-anak. Dalam edukasinya pun kelompok 85 gelombang 11 menggunakan media-media yang unik seperti memberikan masker dan Hand Sanitizer dalam satu paket yang juga berisi snack agar mereka tertarik untuk menggukan masker dan juga mengajari cara memakai masker yang benar agar anak-anak lebih memahami.

“Dengan adanya kegiatan membagikan masker dan Hand Sanitizer ini kelompok kami membawa perubahan yang signifikan. di saat kami berkunjung lagi kedesa hampir seluruh masyarakat sudah memakai masker dan menerapkan protokol Kesehatan” tukasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.