banner podcast

Pemberangkatan Haji, Kemenag Sumenep Masih Menunggu Kepastian Pemerintah Arab Saudi

  • Bagikan
Putuskan Haji 2021 Batal Berangkat, Kemenag Sumenep Himbau Jamaah Tetap Bersabar
FOTO: Kasi PHU Kemenag Sumenep Hj.Innani Mukarromah (@arsip limadetik.com)
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Sampai hari ini Kementrian Agama Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, masih menunggu kepastian pemberangkatan jemaah haji pada tahun 2021.

Pasalnya hingga hari ini masih belum ada keputusan dari Kementrian Agama (Kemenag) RI terkait kepastian pemberangkatan jamaah haji.

Kepala Seksi (Kasi) Haji Kementrian Agama Kabupaten Sumenep, Innani Mukaromah mengungkapkan hingga hari ini Kemenag Pusat yang menangani jemaah haji masih belum mendapat kepastian dari Negara Arab Saudi.

Termasuk persoalan jumlah kouta jemaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini, karena kondisi pandemi Covid-19.

“Keputusan pemberangkatan jamaah haji masih belum ada kepastian. Karena dengan adanya virus baru yang dapat menular terhadap orang lain. Maka dari itu, pemerintah arab saudi sangat berhati-hati ditakutkan adanya cluster baru, sehingga sampai saat ini belum ada keputusan pemberangkatan jemaah haji,” paparnya.

Sementara dari segi persiapan tekhnis Protokol Kesehatan (Prokes) jemaah haji, pihaknya akui telah siap, tinggal menunggu keputusan pemberangkatan.

“Dari jumlah 671 jemaah haji di sumenep, terdapat 65 persen telah melakukan vaksinasi Covid-19, dari jumlah tersebut dapat dipastikan ama dari Virus Corona,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 671 jemaah haji di Kabupaten Sumenep gagal berangkat pada tahun 2020 lalu. Dan akan direncanakan berangkat pada tahun 2021.

(Bahri/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.