banner podcast

Pembukaan KKN PAR 2022 IAI TABAH Disambut Antusias di Kecamatan Bluluk

Pembukaan KKN PAR 2022 IAI TABAH Disambut Antusias di Kecamatan Bluluk
FOTO: Rektor IAI TABAH, Dr. Alimul Muniroh bersama Camat Bluluk dan.staf beserta peserta KKN PAR 2022
banner iklan
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, LAMONGAN – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata atau KKN PAR dari Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH) melaksanakan kegiatan pembukaan di Kecamatan Bluluk Lamongan, Senin 1 Agustus 2022 kemarin.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan pukul 10:00 dihadiri oleh seluruh Kepala Desa di Kecamatan Bluluk yakni Desa Banjargondang, Songowareng, Primpen, Talunrejo, Sumberbanjar, Bluluk, Cangkring, Kuworejo, dan Bronjong.

Kampus IAI TABAH menerjunkan 80 mahasiswa KKN yang tersebar di sembilan desa di Kecamatan Bluluk Lamongan.

Kecamatan Bluluk dipilih sebagai lokasi KKN tahun 2022 karena dianggap sebagai lokasi yang strategis untuk pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, budaya, dan sosial.

Rektor IAI Tabah, Dr. Alimul Muniroh, M.Ed dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan hadirnya mahasiswa di kecamatan Bluluk adalah untuk belajar bersama masyarakat, teori yang selama ini dipelajari mahasiswa di ruang perkuliahan seyogyanya perlu diaplikasikan dalam kegiatan KKN PAR tahun ini.

“KKN ini adalah bentuk pengaplikasian para mahasiswa di tengah masyarakat, tentu selama ini mahasiswa dimasa perkuliahannya hanya mempelajari teorinya saja, dan berbeda halnya saat turun ke tengah masyarakat” katanya.

Menurut Dr.Alimul Muniroh, pengabdian kepada masyarakat merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi. “Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kehidupan sosial masyarakat” tutur Alimul Muniroh.

Sementara itu, Camat Bluluk, Riko Andriyan Nova, S.Kom.,MM menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan dari KKN adalah untuk dilaksanakan menggali potensi daerah yang kemudian bisa dijadikan sebagai dasar dalam pengembangan UMKM masyarakat.

“Semoga selama mahasiswa melaksanakan KKN PAR di Kecamatan Bluluk ini, ada banyak hal yang didapatkan, terlebih bagaimana cara mengembangkan UMKM masyarakat, tentu saat KKN ada banyak potensi daerah yang harus digali” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *