Pemkab Bondowoso Serius Amankan Perbatasan Menjelang Arus Mudik Lebaran

Pemkab Bondowoso Serius Amankan Perbatasan Menjelang Arus Mudik Lebaran
FOTO: Wabup Bondowoso H.Irwan Bachtiar Rahmat saat rapat pengamanan mudik lebaran bersama Forkopimda

BONDOWOSO, LimaDetik.Com – Wakil Bupati Bondowoso, H. Irawan Bahtiar Rahmat, menghimbau agar semua pihak yang bertugas untuk mematangkan segala persiapan yang ada.

Pihaknya berharap semua pihak betul-betul mematangkan segala persiapan,mulai dari kebutuhan hingga tekhnis dilapangan nantinya.

Hal tersebut dikatakan Wabup Itwan usai menggelar rapat koordinasi bersama TNI Polri, Dishub, dan Dinkes di Ruang Aula Sabha Bina Praja I, Selasa (27/4/2021).

Wabup juga mengatakan seluruh petugas, agar mengindahkan himbauan tersebut karena Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bondowoso juga akan segera datang ke Bondowoso.

Baca juga:
Pemkab Gelar Open Bidding, Wabup: Saya Tegaskan Tak Ada Titipan

“Sebentar lagi kita akan kedatangan kurang lebih 400 PMI asal Bondowoso, jangan sampai mereka pulang tanpa pemeriksaan ketat” kata Irwan pada awak media.

Nantinya, dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang akan melakukan penjemputan langsung PMI asal Bondowoso ke Surabaya, mereka wajib menggunkan APD lengkap.

“Tim penjemput dari dishub akan dilengkapi APD dari Dinkes saat melakukan penjemputan” lanjut Irwan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, Mohammad Imron, menyikapi himbauan tersebut dengan menyiapkan Tenaga Kesehatan (Nakes) beserta perlengkapan medisnya sepeeti Alat Pelindung Diri (APD) untuk seluruh pos-pos perbatasan yang ada di Kabupaten Bondowoso.

“Kami siapkan nakes beserta 400 APD lengkap untuk setiap pos perbatasan” ujar Imron.

Pihaknya juga sudah antisipasi varian baru Covid-19 yang mungkin dibawa oleh pemudik maupun PMI tersebut.

(budhi/yd)