Pendampingan Mahasiswa PMM UMM Kepada Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil

Avatar of news.Limadetik
Pendampingan Mahasiswa PMM UMM Kepada Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil
FOTO: Kaligrafi hasil para siswa di Panti Asuhan Raudloh Ihsan Kamil

LIMADETIK.COM, MALANG – Mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 7 kelompok 90 tahun 2022 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan acara kegiatan belajar mengajar pada adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil yang berada di Jl. Candirawa No.298, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan pendamping memberikan materi keagamaan dan kaligrafi. Pada kegiatan tersebut, para mahasiswa berbagi ilmu bersama adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil. Dengan pendidikan agama dan mengajarkan kaligrafi, dapat memberikan pengalaman untuk adik panti asuhan dalam dunia akademik maupun Non-Akademik.

“Adik-adik di panti Asuhan ini dapat berinteraksi cepat dengan orang baru, mereka sangat senang dan ceria menyambut kedatangan kami di Panti Asuhan” kata Syamsuriansyah Syi’bul Huda, Koordinator PMM UMM Gelombang 7 kelompak 90, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan proses belajar mengajar pada sekolah ini dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai pukul 11.00 siang hari. Tentunya, dalam kegiatan ini semua dilengkapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada. Karena untuk menghindari kasus virus covid-19 yang masih ada varian baru.

Pendampingan Mahasiswa PMM UMM Kepada Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil
FOTO: Para mahasiswa saat mendampingi siswa panti asuhan

“Pada Kegiatan belajar, kami memberikan model pembelajaran yang bervariasi. Yaitu dengan belajar secara have fun agar para adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil disini tidak cepat bosan dan tetap happy dalam mengikuti kegiatan.
Selain kami mendampingi adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil, kami juga mengajarkan mereka tentang gimana menggambar kaligrafi. Kami memakai media buku gambar A4, Pensil, dan sepidol hitam untuk menebalkan lukisan kaligrafi” ungkapnya.

Setelah mendengarkan penjelasan kami, adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil juga langsung ikut serta dalam melukis kaligrafi dan para mahasiswa bantu setiap proses step by step. Tidak lupa, mereka juga mengadakan lomba kaligrafi untuk mengasah kreatifitas adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil.

“Kami juga memberikan apresiasi berupa hadiah juara 1,2,3 untuk adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil yang paling rapi dalam melukis kaligrafi yang sudah diberikan. Semua adik-adik Panti Asuhan Roudloh Ihsan Kamil semua yang ada di sini sangat antusias mengikuti jalannya proses kegiatan bersama kami” tukasnya.