banner podcast

Pendampingan Pembelajaran bagi Anak-anak Dusun Jantur oleh PMM UMM Kelompok 24

  • Bagikan
Pendampingan Pembelajaran bagi Anak-anak Dusun Jantur oleh PMM UMM Kelompok 24
FOTO; Kegiatan Pendampingan Pembelajaran bersama Anak-anak Dusun Jantur
Banner Iklan

Oleh : Fenni Agista Puspita.
Fakultas: Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang


Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 24 Gelombang 1, 2021 yang dilaksanakan di Dusun Jantur, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini memiliki program kerja Pendampingan Pembelajaran bagi anak-anak di Dusun Jantur.

Alasan adanya program ini dikarenakan pada masa pandemi seperti ini pembelajaran anak-anak dari rumah dirasa kurang efektif oleh para orang tua. Hal tersebut dikarenakan para orang tua harus tetap bekerja sehingga minim dalam mendampingi kegiatan belajar anak.

Program ini bertujuan untuk mendampingi anak-anak di Dusun Jantur dalam kegiatan pembelajaran seperti membantu memberikan pemahaman terkait materi yang didapatkan dari sekolah, mendampingi dalam pengerjaan tugas sekolah, serta memberikan tambahan materi.

Kegiatan pembelajaran disambut baik oleh para orang tua di Dusun Jantur dan anak- anak memiliki antusias yang sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan pembelajaran ini.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari jumat dan sabtu pada siang hari sebelum anak-anak mengikuti kegiatan mengaji di TPQ. Sebanyak kurang lebih 40 anak dari
berbagai jenjang pendidikan mengikuti kegiatan pembelajaran ini, sebagian besarnya diikuti oleh anak-anak Dusun Jantur yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar.

Mengingat masih tingginya kasus penyebaran covid-19, sebelum melaksanakan kegiatan pendampingan pembelajaran, kelompok 24 membagikan masker kepada
anak-anak untuk meminimalisir adanya penyebaran covid-19 serta guna mematuhi protokol kesehatan.

Ibu Rita selaku kepala TPQ menyampaikan bahwa harapannya dengan adanya kegiatan pendampingan pembelajaran ini anak-anak Dusun Jantur dapat lebih
semangat dan rajin dalam mengerjakan tugas-tugas yang didapat dari sekolah serta dapat lebih memahami materi-materi yang diberikan dari sekolah.


catatan: Seluruh isi artikel bukan tanggungjawab penerbit

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.