Pengendara Keluhkan Jalan Rusak Parah di Jalur Pragaan Menuju Guluk-gukuk

Pengendara Keluhkan Jalan Rusak Parah di Jalur Pragaan Menuju Guluk-gukuk
FOTO: Akses jalan Pragaan - Guluk guluk yang rusak parah

SUMENEP, LimaDetik.Com – Akses jalan di Desa Prenduan Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim dikeluhkan warga setempat.

Hal ini disebabkan kondisi jalan terlihat rusak parah, sehingga sangat tak layak dilalui. Jalan ini merupakan jalan akses menuju Kecamatan Guluk-guluk dan Ganding.

Badrur Rosi salah satu pengendara warga Prenduan mengatakan kondisi jalan sepanjang sekitar ratusan meter itu sangat memprihatinkan.

“Kondisinya rusak parah, sangat memprihatinkan,” kata Rosy Selasa (6/5/2021).

Menurut Rosy jalan rusak itu setiap hari dilalui oleh pengendara roda dua maupun roda empat, sehingga pihaknya berharap segera diperbaiki.

Baca juga: Jelang 100 Hari Pasca Pelantikan, Wabup Sumenep Injakkan Kaki di Kepulauan Sapeken

“Jalan ini merupakan akses jalan penghubung antar kecamatan, antara Pragaan-Guluk-guluk dan Ganding. Ini seharusnya ada perhatian khusus dari pihak pemerintah,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Teknik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep Agus Adi Hidayat mengatakan untuk perbaikan jalan berkala tidak ada anggaran.

“Banyak keluhan masalah jalan rusak, cuman anggarannya masih terbatas. memelihara jalan itu membutuhkan anggaran besar. Sedangkan anggaran yang ada sangat terbatas,” kata Agus kepada Limadetik.com.

“Namun, untuk yang lokasi disana rencananya mahu dikerjakan tahun sekarang, tapi masih dalam proses lelang, semoga saja tidak ada kendala,” tambahnya.

(Bahri/yd)