Penutupan Kegiatan PMM UMM Kelompok 13 di Desa Landungsari

Avatar of news.Limadetik
Penutupan Kegiatan PMM UMM Kelompok 13 di Desa Landungsari
FOTO: Mahasiswa PMM UMM Kelompok 13 Gelombang 05 berikan cinderamata pada Pemdes Landungsari

MALANG, Limadetik.com – Penyelenggaraan penutupan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 13 Gelombang 05 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang bertempat di Desa Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur dihadiri oleh anggota kelompok beserta Sekretaris Desa dan perangkat Desa Landungsari, Kamis (14/07/2022).

Kegiatan pengabdian oleh anggota PMM Kelompok 13 Gelombang 05 bersama Merinda Lestandy, S.Kom,M.T. selaku Dosen Pembina Lapangan (DPL) telah berlangsung selama 31 hari. Kegiatan-kegiatan tersebut tentu melibatkan sejumlah warga untuk ikut serta dalam mensukseskan program-program yang telah dibuat oleh kelompok ini.

Seperti sosialisasi pemanfaatan media sosial dan pemetakan lokasi di google maps sebagai platform penjualan online yang berpeluang meningkatkan penjualan. Program lainnya yaitu mengenalkan cara mendesain produk secara komputasi dengan menggunakan CAD (Computer Acide Desaign), hingga kegiatan pembuatan video profil desa Landungsari.

Penutupan Kegiatan PMM UMM Kelompok 13 di Desa Landungsari
FOTO: Mahasiswa PMM UMM bersama pengusaha kayu dan pemdes landungsari

Secara resmi kegiatan PMM Kelompok 13 Gelombang 05 di desa Landungsari Malang telah selesai. Pelepasan ini diresmikan langsung oleh Sekretaris Desa Landungsari. Dan Penyerahan cinderamata untuk pihak desa menjadi penutup kegiatan PMM.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan PMM kami, dapat bermanfaat untuk masyarakat desa, seperti pemanfaatan media sosial dan pemetakan lokasi digoogle maps sebagai platform penjualan online yang berpeluang meningkatkan penjualan untuk UMKM di desa Landungsari.” Ucap Ananda Dimas Prasetyo selaku Koordinator kelompok 13 gelombang 05.

Sementara, Mufarrih Hanaur R, S.HI selaku Sekretaris Desa Landungsari, ia berterimakasih karena sudah menjalankan PMM di desanya dan sudah turun langsung ke lapangan untuk bertemu masyarakat.

Selain itu Asyarul bersama seluruh warga desa membuka pintu lebar kepada mahasiswa UMM untuk bekerjasama dalam berbagai program yang ingin dilaksanakan dalam kegiatan PMM