banner podcast

Penyebaran Brosur Minuman Cangloh di Kecamatan Lowokwaru oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang

  • Bagikan
Penyebaran Brosur Minuman Cangloh di Kecamatan Lowokwaru oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang
FOTO: Pembagian brosur dan pemberian tester minuman cangloh kepada pegawai Kecamatan Lowokwaru (dok:luthfillah)
Banner Iklan

MALANG, LimaDetik.Com – Minuman Cangloh merupakan salah satu minuman herbal yang diproduksi oleh CV. Caraka Abadi yang terletak di Kota Malang. Dalam program kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan tema Pendampingan Akad dan Sertifikasi Halal MUI Serta Edukasi Jaminan Produk Halal Pada Minuman Cangloh yang mana salah satu dalam rangkaian pelaksanaan PMM adalah membantu mempromosikan produk minuman cangloh pada kalangan masyarakat luas.

Pada tanggal 29 Juni 2021 mahasiswa Fakultas Hukum UMM yang terdiri dari Firyal Azelia Nasera, Taufiqur Rahman Shaleh, Angelina Lucky, Fatha Khaira, dan Luthfillah Arrizqi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Fitria Esfandiari, S.H., M.H beserta Sholahuddin Al-Fatih, S.H., M.H. melakukan penyebaran brosur di Kelurahan Lowokwaru.

“Dalam kunjungan kami ke Kelurahan Lowokwaru mendapat sambutan hangat oleh salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Ibu Dra. Sri Utami, yang mana beliau mengarahkan mahasiswa Fakultas Hukum UMM untuk menyebarkan brosur kepada rekan-rekan seprofesinya” kata Angelina Lucky, salah satu anggota PMM UMM, Minggu (4/7/2021) sebagaimana rilis yang diterma media limadetik.com

Menurut Angelina, dalam penyerahan brosur mahasiswa Fakultas Hukum UMM menjelaskan manfaat minuman cangloh yang sudah tertera pada brosur yang dibagikan. Antusiasme dari pegawai Kelurahan cukup dirasakan dengan banyaknya pertanyaan terkait dengan produk minuman cangloh.

“Bahkan beberapa dari pegawai Kelurahan mencoba produk minuman cangloh dengan membeli dan dibawanya pulang untuk dapat dikonsumsi oleh keluarganya. Dengan harapan, dengan mengkonsumsi minuman cangloh tersebut dapat merasakan manfaatnya karena minuman cangloh terbuat dari bahan-bahan alami yang aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan” terangnya.

Ia juga menambahkan, melalui penyebaran brosur ini, diharapkan dapat membantu CV. Caraka Abadi selaku pemilik serta pengelola minuman cangloh agar dapat menjangkau konsumen yang lebih luas.

“Selain itu dengan adanya penyebaran brosur tersebut otomatis para penerima brosur secara tidak langsung akan menginformasikan kepada orang-orang di sekitarnya tentang produk minuman cangloh. Cara ini tentu akan berdampak positif pada pendistribusian minuman cangloh baik di Kota Malang dan sekitarnya” ungkapnya.

Penulis : Firyal Azelia
Editor : Wahyu

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.