Peringati Hari Kemerdekaan, Wabup Irwan Ingatkan Masyarakat Tak Gelar Lomba Agustusan

Peringati Hari Kemerdekaan, Wabup Irwan Ingatkan Masyarakat Tak Gelar Lomba Agustusan
FOTO: Wakil Bupati Bondowoso, H.Irwan Bachtiar Rahmat

BONDOWOSO, Limadetik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Seluruh masyarakat Bondowoso sudah memiliki tradisi dengan gelaran lomba Agustusan.

Seperti lomba makan kerupuk, sepak bola dangdut, panjat pinang, dan kegiatan lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Namun, karena tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat menghimbau agar masyarakat tidak menyelenggarakan kegiatan lomba Agustusan yang menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Wabup Apresiasi Polres Vaksinasi Puluhan Penyandang Disabilitas

Kecuali, masyarakat ingin menggelar lomba Agustusan secara virtual. Seperti lomba baca puisi secara virtual dan lainnya.

“Untuk sementara kegiatan-kegiatan itu tidak boleh dilaksanakan di masa PPKM ini” kata Wabup, Selasa (10/8/2021).

Dirinya mengaku bahwa semua kegiatan saat ini masih mengacu kepada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat.

Baca juga: Lapas Bondowoso Gelar Vaksinasi Covid Tahap 1 Bagi Ratusan Warga Binaannya

Karena itulah, saat ini pihaknya hanya bisa mengajak masyarakat untuk peringati HUT Kemerdekaan RI dengan pemasangan bendera merah putih.

“Kalau itu nanti disesuaikan dengan aturan, kalau nanti tanggal 9 kita masuk level tiga dan sebagainya. Tapi tetap protkes. Siapa tahu di ulang tahunnya yang ke 76, kado istimewanya Corona segera diangkat dari bumi Indonesia” tambahnya.

Dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI saat pandemi ini, Wabup Irwan pun mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi dalam mencapai herd immunity.

Bahkan dirinya menekankan agar, seluruh jajarannya hingga tingkatan Pemerintah Desa dan TNI- Polri ikut serta mengedukasi dan mengajak masyarakat agar mau divaksin.

“Jangan sampai lelah melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksinasi” pungkasnya.

(budhi/yd)