banner podcast

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wakil Bupati Sampang; Mari Jaga Keamanan dan Keutuhan NKRI

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wakil Bupati Sampang; Mari Jaga Keamanan dan Keutuhan NKRI
FOTO: Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, saat bertugas sebagai Inspektur upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila. (Potret Pewarta)
banner iklan
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SAMPANG – Dalam upaya mengenang jasa para pahlawan revolusi atas keberaniannya dalam mempertahankan keutuhan Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang gelar upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”

Acara digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Sampang maka pada hari ini Kabupaten Sampang, pada Sabtu (01/10/2022).

Diketahui yang bertugas sebagai inspektur upacara pada Hari Kesaktian Pancasila tersebut adalah Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Dan, turut hadir mengikuti upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila diantaranya Sekda Kab. Sampang Yuliadi Setiawan, S.Sos, Kapolres Sampang AKBP Arman, S.iK, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang, Kepala Pengadilan Negeri Sampang, Anggota DPRD Kab. Sampang Bayhaki Munir, dan seluruh Kepala OPD Sampang, serta tim penggerak PKK dan Dharma Wanita, pelajar SMA dan Pramuka.

Usai terlaksananya beberapa rangkaian acara upacara, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan sesuai tema, yakni bangkit bergerak bersama Pancasila yang artinya seluruh warga negara Indonesia wajib mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Pelaksanaan upacara ini sebagai momentum, khususnya masyarakat Sampang, bahkan hampir seluruh NKRI merayakannya,” Ucap Wabub pada awak media.

Menurut H. Abdullah Hidayat, dengan dilaksanakannya acara ini, semata-mata untuk mengenang gugurnya para pahlawan revolusi atas keberaniannya dalam mempertahankan Pancasila sebagai Dasar Negara.

“Dari keberanian itulah, para pahlawan Bangsa menjadi korban kekejaman PKI yang ingin mengubah Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia”, ujarnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat berharap kepada masyarakat Sampang untuk meniru keberanian serta semangat juang dari para pahlawan-pahlawan bangsa.

“Dengan momentum kesaktian Pancasila ini kami berharap terutama kepada masyarakat Kabupaten Sampang agar meniru semangat juang para pahlawan kita yakni dengan cara menjaga keamanan serta keutuhan bangsa yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Penulis: ZynEditor: Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *