Peringati Hari Pahlawan dan Tragedi Gerbong Maut, Masyarakat Ikuti JJS dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Avatar of news.Limadetik
Peringati Hari Pahlawan dan Tragedi Gerbong Maut, Masyarakat Ikuti JJS dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal
FOTO: Didampingi Kasatpol PP Wabup Irwan lepas peserta JJS
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Dan Terjadinya Peristiwa Gerbong Maut menggelar Jalan Jalan Sehat, Sabtu (19/11/2022).

Hadir dalam acara tersebut Irwan Bachtiar Rahcmat Wakil Bupati Bondowoso, Kasat Pol PP Slamet Yantoko, Pengurus Bea Dan Cukai Jember Widodo.

Acara tersebut dilepas Oleh H. Irwan Bachtiar Rahcmat Wakil Bupati Bondowoso
dengan Rute yang di lalui Start dan Finish Monomen Gerbong Maut – jl Jaksa Agung Suprapto – jl Pb Sudirman – jl Teuku Umar – jl Veteran – jl Imam Bonjol – jl Re Martadinata Finish Gerbong Maut atau seputar jalan dalam kota Bondowoso.

Kasat Pol PP Slamet Yantoko mengatakan, selain jalan-jalan sehat dalam rangka memperingati Tragedi Gerbong Maut di Kabupaten Bondowoso, bersama-sama mengikuti acara sosialisasi gempur peredaran rokok ilegal.

“Diakhiri pembagian hadiah berupa kenang-kenangan dari Bea Cukai dan Satpol PP terhadap pelaksanaan kegiatan ini” ujar Slamet pada Limadetik.com.

Slamet Yantoko juga berterimakasih kepada para panitia, para peserta juga pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka kabupaten Bondowoso. Dan juga saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada petugas keamanan dari Polres Bondowoso dari Dinas Perhubungan Bondowoso.

“Serta juga tentunya kepada anggota saya tercinta dari Satpol PP, Linmas dan juga pemadam kebakaran Kabupaten Bondowoso” jelasnya.

Kegiatan JJS yang sekaligus sosialisasi Gempur peredaran Rokok Ilegal ini memang dilaksanakan untuk Tahun 2022 dan sebelumnya tidak pernah ada di Satpol PP.

“Tapi saat ini dengan regulasi yang baru Satpol PP diberi amanah diberi anggaran oleh pemerintah pusat dengan bapak-bapak dari Bea Cukai untuk mengelola anggaran dalam penegakan hukum” sambungnya lagi.

Selain itu, Slamet Yantoko juga berpesan, kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Karena angka Covid juga semakin meningkat semakin bertambah di Bondowoso, Jangan lupa untuk melaksanakan vaksinasi” harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Jember, Widodo menyampaikan, untuk pemanfaatan dana bagi hasil Cukai jadi kolaborasi dengan Bea Cukai dan pemerintah Kabupaten Bondowoso sudah berjalan sangat bagus kolaborasinya.

“Untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sama-sama kita kampanye anti rokok ilegal” terang Widodo.

Karena rokok ilegal itu adalah musuh bersama yang harus kita tekan dan kita kurangi sehingga jangan sampai rokok ilegal itu marak dalam pemasarannya jadi tertekan karena cukai itu adalah penopang pendapatan negara yang cukup besar.