Pernah Berprestasi, Alumni Beri Semangat Mahasiswa Baru PBIO-UMM

Avatar of news.Limadetik
Pernah Berprestasi, Alumni Beri Semangat Mahasiswa Baru PBIO-UMM

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Mahasiswa baru (Maba) Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Malang (PBIO-UMM) mendapat salam semangat, dari Alumni, yang pernah berprestasi, Jumat (16/9/2022).

Pada momentum ini, PBIO-UMM konsep dengan kuliah perdana, dengan jumlah 250 orang Mahasiswa, terdiri dari angkatan 2019, 2020, 2021, dan mahasiswa baru angkatan 2022.

Prof. Dr. Rr Eko Susetyarini, Kaprodi Pendidikan Biologi FKIP UMM menjelaskan, agenda kuliah perdana ini, merupakan agenda rutin yang diselenggarakan, setiap momen menerima Mahasiswa baru, sebagai keluarga baru Program Studi.

“Tahun ini Prodi kami, menerima 46 orang Mahasiswa baru, berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, dan Maluku,” katanya.

Kuliah perdana kali ini, PBIO-UMM menghadirkan tiga orang narasumber dengan kompetensi dan kualifikasi yang berbeda-beda.

“Ketiga narasumber tersebut, adalah alumni Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM yang telah banyak memberi sumbangsih terbaiknya, dalam menginspirasi kemjuan Bangsa, sama seperti tagline Prodi Pendidikan Biologi, Terdepan Menginspirasi.” paparprofesor bidang biologi reproduksi itu.

Saat memberikan semangat. Muhammad Masyhur alumni PBIO-UMM menyampaikan, bahwa kuliah di Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM memberikannya modal, sebagai dasar mengembangkan kompetensi sebagai seorang pengajar professional.

“Kecintaan pada dunia pendidikan, menggerakkannya mendirikan International Boarding School.” ungkap kandidat doktor di Phillippines Woman University tersebut.

Sementara, Sarifudin Lathif juga berbagi semangat, dengan memberikan penilaian, bahwa Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM membuat dirinya semakin lingkungan.

“FKIP UMM berhasil menggerakkan saya, untuk mengambil langkah besar dengan mendirikan Kaliandra Sejati Foundation, sebuah yayasan yang bergerak dalam advokasi konservasi lingkungan di Jawa Timur,” katanya.

Menanggapi kiat sukses yang dipaparkan alumni. Mahasiswa peserta kuliah perdana, Sindi Aulia menilai, bahwa kuliah perdana tersebut, telah berhasil membuka perspektifnya tentang pendidikan dan membuatnya semakin bersemangat dalam studi dan memberikan yang terbaik untuk masa depannya.

“Saya semakin bersemangat dan pilihan saya memilih Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM sangat tepat. Terimakasih Prodi Pendidikan Biologi FKIP UMM,” terang gadis asli Batu, dengan nada semangat.