Berita  

Persiapan Atlet Drumband Kota Batu Menuju Porprov Jatim ke-VIII Tahun 2023

Avatar of news.Limadetik
Persiapan Atlet Drumband Kota Batu Menuju Porprov Jatim ke-VIII Tahun 2023
FOTO: Atlet Drumband Kota Batu saat berlatih

Persiapan Atlet Drumband Kota Batu Menuju Porprov Jatim ke-VIII Tahun 2023

LIMADETIK.COM, BATU – Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VIII Tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 9-16 september 2023 mendatang. Tentu, setiap atlet punya cara masing-masing untuk meraih kemenangan, salah satunya mempersiapkan mental dan juga fisik.

Tak terkecuali atlet drumband Kota Batu juga tengah mempersiapkan segala sesuatunya menuju Porprov Jatim ke-8 pada tahun 2023 ini sangatlah spesifik, mulai dari persiapan fisik hingga pembentukan mental dari atlet.

Demi mengejar target yaitu meraih medali pada tahun ini, atlet drumband Kota Batu memaksimalkan persiapan dengan menggenjot latihan dengan sisa beberapa bulan ke depan.

“Persiapan Atlet drumband Kota Batu menjelang Porprov tahun 2023, kita memaksimalkan fasilitas yang sudah disediakan oleh induk cabor yaitu PDBI dan Koni Kota batu untuk membantu para atlet untuk berlatih, sehingga mencapai peforma yang tinggi” ujar Fuad, pelatih Cabor drumband Kota Batu, Sabtu (6/5/2023).

Dengan adanya fasilitas yang mendukung kata Fuad, para atlet saat ini sedang bergiat berlatih untuk mencapai peforma yang terbaik di Porprov 2023 nanti. Para atlet juga sangat senang dengan adanya fasilitas yang sudah disediakan sehingga para atlet tidak bosan untuk tidak latihan.

“Untuk saat ini, kita lagi menggenjot latihan fisik untuk persiapan mata lomba kami, untuk latihan fisik kali ini kita fokus pada kebugaran dan ketahanan fisik dari atlet, dikarenakan mata lomba kami lebih banyak di ketahanan untuk tahun ini. Dan mohon doa restu dari warga Kota Batu serta keluarga untuk mendukung kami pada ajang porprov tahun ini” ungkapnya.

Sementara, salah satu atlet drumband Kota Batu, Choirani menyebutkan, ketahanan fisik dari Atlet drumband Kota batu menjadi kunci untuk kemenangan di Porprov VIII 2023 ini.

“Kita sebagai atlet sangatlah senang dengan fasilitas yang ada dan kita juga memaksimalkan program latihan yang sudah dibuat oleh pelatih sehingga kita bisa menampilkan peforma yang baik pada ajang porprov tahun ini. Dan pada saat saat ini kita yakin untuk meraih medali di athun ini” kata Choirani, disela sela latihan.

Sebagaimana terpantau, para atlet sangat optimis menuju ajang porprov tahun 2023 ini dikarenakan sudah memaksimalkan program latihan yang sudah dibuat oleh tim pelatih dan manajer.