Petugas IB Sumenep Berhasil Juara I Tingkat Jawa Timur

Avatar of news.Limadetik
Petugas IB Sumenep Berhasil Juara I Tingkat Jawa Timur
FOTO: Arif Firmanto, Kadis DKPP Kabupaten Sumenep

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Dinas Ketahanan Pengan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Raih Juara I Lomba Petugas Inseminasi Buatan (IB) Berprestasi Tahun 2022, pada lomba bidang peternakan, tepat hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur.

Adapun penilaian, petugas Inseminasi Buatan (IB), yaitu Berprestasi Kategori Wilayah Kepulauan, salah satu dari 7 lomba bidang peternakan tingkat Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto merasa senang dan bersyukur, karena Sumenep meraih Juara I Lomba Petugas IB Berprestasi tingkat Jawa Timur tahun 2022.

Sebelumnya, pada tahun 2020 dan 2021, Kabupaten Sumenep, pernah meraih Juara I lomba Penilaian Petugas IB Berprestasi tingkat Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Kabupaten Sumenep meraih Juara I Penilaian dalam lomba Petugas IB,” kata Arif Firmanto, Senin, 10 Oktober 2022.

Lomba Petugas IB Berprestasi tingkat Provinsi 2022 ini, diikuti oleh petugas inseminasi Kabupaten atau Kota se-Jawa Timur.

Penilaian petugas IB dilakukan secara menyeluruh, mulai dari Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan inseminasi buatan, laporan harian sampai peternak, yang menjadi sasaran binaan petugas inseminasi.

“Dari berbagai penilaian SOP, pelayanan sampai laporan harian, Petugas Inseminator Kabupaten Sumenep, Asiyanto dari kecamatan lenteng, akhirnya tuntas dan berhasil meraih Juara I tingkat provinsi jawa timur,” ungkapnya.

Arif Firmanto berharap, prestasi yang diraih tentu menjadi pemicu para inseminator, agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada peternak.

Dengan begitu, populasi dan produktivitas ternak, di Kabupaten Sumenep bisa meningkat, sekaligus memberikan peningkatan pendapatan bagi para peternak.

“Prestasi ini tentu harus berdampak, adanya peningkatan populasi kepada produksi daging sapi dan bisa menambah usaha sapi, sehingga kesejahteraan peternak bisa terwujud,” harapnya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, penghargaan Lomba Petugas IB, akan dijadwalkan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur, Rabu, 12 Oktober 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Respon (1)

Komentar ditutup.