banner podcast

Petugas Polres dan BNN Lubuklinggau Gelar Razia di Tempat Hiburan Patok Besi

  • Bagikan
Petugas Polres dan BNN Lubuklinggau gelar rahazia di Tempat Hiburan Patok Besi
FOTO: Ratusan orang saat diamankan di Mapolres Lubuklinggau
Banner Iklan

LUBUKLINGGAU, Limadetik.com – Petugas Gabungan gelar Giat Razia Penertiban Lokalisasi Patok Besi Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Minggu (1/8/2021).

Petugas gabungan yang terdiri dari BNN Kota Lubuklinggau bersama Sat Narkoba Polres Lubuklinggau melaksanakan giat razia penertiban hiburan malam.

Giat tersebut dipimpin langsung Wakapolres Lubuklinggau Kompol Bagus Adi Suranto bersama Kabag Ops AKP Tatang Yulianto, serta jajaran, selain itu turut hadir juga Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Himawan.

Dari hasil razia tersebut, ratusan pengunjung diamankan saat sedang dugem, dan para pengunjung dibawah ke Mapolres guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono didampingi Kasat Narkoba AKP Sopian Hadi mengatakan, betul petugas gabungan dini hari melakukan razia dan penertiban tempat hiburan malam. “Ada 227 pengunjung yang diamankan ke Mapolres” jelas Kapolres Lubuklinggau.

Dari 227 yang diamanankan kata Kapolres, 219 orang dewasa yang terdiri dari 164 laki-laki, 55 orang perempuan. Sedangkan sisanya 8 orang, masih berstatus anak-anak.

Dari ratusan orang yang diamankan di Mapolres, setelah dilakukan tes urine 190 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Sedangkan 37 orang, dari hasil tes urine mereka negatif.

“Selain itu ada satu orang pengunjung yang kedapatan menyimpan barang bukti barang haram berupa narkoba” tegasnya.

Sedangkan dari hasil giat penertiban, polisi menyita barang bukti diduga narkoba jenis pill ektasy sebanyak, 32 butir yang didapat di tempat lokasi pengerbakan.

Para pengunjung yang negatif narkoba, diperbolehkan kembali pulang, dan yang positif dilakukan pembinaan serta dimintai keterangan dengan mengisi biodata masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penerapan bagi warga atau pemilik tempat hiburan yang melanggar aturan yang ada sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang PPKM Mikro level 4 (empat) yang berdasarkan surat MENDAGRI NO. 25 Tahun 2021 dan surat edaran Walikota Lubuklinggau” ungkapnya.

(isnin/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.