banner podcast

Pilkades Tinggal Menghitung Hari, Camat Tamanan Tegaskan Panitia Harus Netral

  • Bagikan
Pilkades Tinggal Menghitung Hari, Camat Tamanan Tegaskan Panitia Harus Netral
FOTO: Camat Tamanan Aris Wasiyanto saat diwawancarai wartawan limadetik.com
Banner Iklan

BONDOWOSO, Limadetik.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bondowoso tinggal beberapa hari lagi, dan suasana di beberapa desa sudah mulai mengahangat.

Tidak terkecuali di desa-desa yang ada di Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso. Dari hal tersebut, Camat Tamanan, Aris Wasiyanto mengimbau seluruh panitia Pilkades se Kecamatan Tamanan harus bersikap netral.

Menurut Aries, panitia pilkades, baik yang di desa ataupun yang nantinya bertugas di Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) tugasnya untuk mensukseskan Pilkades, bukan mensukseskan calon kades.

“Jadi saya tekankan lagi, agar panitia dan petugas di KPPS harus benar-benar netral, dan juga saya tekankan agar semua calon kades harus mentaati aturan tahapan-tahapan pilkades, kalau sudah waktunya masa tenang, jangan berkampanye” kata Aries pada Limadetik.com, di Kantor Kecamatan Tamanan, Kamis (11/11/2021).

Pria mantan Kabag Perekonomian Pemkab Bondowoso ini juga menghimbau para calon kades juga harus melakukan pendidikan politik kepada pendukungnya, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi melawan hukum.

“Maksudnya begini, calon kades harus memberikan pemahaman kepada pendukungnya masing-masing, agar tidak memancing situasi yang nantinya bisa tidak kondusif” sambung Aris.

Pihaknya juga mengimbau, warga yang di desanya menyelenggarakan Pilkades untuk menggunakan hak pilihnya.

“Tanggal 15 besok datanglah ke TPS, jangan golput, gunakan hak pilihnya, sesuai hati nurani, jadilah pemilih cerdas demi masa depan desanya 6 tahun kedepan” pungkasnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.