PMM UMM Kelompok 94 Gelombang 11, Gelar Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Tentang Covid-19 di Panti Asuhan Ahlaqul Kharimah

PMM UMM Kelompok 94 Gelombang 11, Gelar Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Tentang Covid-19 di Panti Asuhan Ahlaqul Kharimah
FOTO: Kegiatan PMM UMM 94 gelombang 11 di Panti Asuhan Ahlaqul Karimah Kabupaten Malang

MALANG, Limadetik.com – Covid 19 merupakan suatu wabah dimana virus ini yang menyebabkan kekacauan di seluruh dunia dan salah satunya Indonesia.

Bagaimana tidak, dari virus ini banyak masyarakat yang yang mengalami efek dari virus asal wuhan china tersebut hingga yang lebih parahnya lagi menyebabkan kematian.

Yogi Andrias Apriwanto, koordinator PMM UMM kelompok 94 gelombang 11 mengatakan, semua tidak bisa menghindari wabah virus ini, melainkan semuanya harus memproteksi dirinya sendiri dengan menjaga imun dan rajin olahraga.

Dari wabah ini kami Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang mengikuti kegiatan Pengabdian kepada Masyrakat oleh Mahasiwa (PMM) kelompok 94 gelombang 11 di Yayasan Panti Asuhan Ahlaqul Kharimah Kecamatan Lowokwaru Desa Merjosari, Kabupaten Malang. Pada kelompok ini beranggotakan 5 orang mahasiswa yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan.

“Kegiatan ini melakukan sosialisasi tentang covid-19 dan membagikan masker, vitamin, dan handsinitizer. Sosialisasi sendiri meliputi bagaimana memakai masker dengan yang baik dan benar untuk menekan penyebaran covid 19, cara mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun dan air yang mengalir, menggunakan handsinitizer secara merata” katanya, Selasa (31/8/2021).

Selain itu lanjut Yogi, pihaknya juga mencoba menjelaskan gejala apa saja yang dialami orang yang terkena virus covid-19, dan menempelkan poster-poster agar masyarakat panti selalu ingat tentang protokol Kesehatan (prokes).

“Tujuan dari sosialisasi covid-19 ini agar dapat menjaga satu sama lain agar tidak terpapar virus corona dan memperkecil angka covid-19 yang semakin hari semakin meningkat. Dan dari kegiatan ini diharapkan masyrakat panti dapat meneruskan ilmu yang didapat kepada lingkungan sekitar karena tidak sedikit dari masyarakat kita yang masih mengabaikan kesehatan mereka” tukasnya Yogi.

Sebagaiman diketahui, kegiatan PMM UMM kelompok 94 gelombang 11 ini beranggotakan masing-masing. Koordinator, Yogi Andrias Apriwanto
Anggota: Fahmi Maulana Abdillah, Faulizia Wahyu Ramadhani, Retno Dwi Agrianti dan Sri Nurainy.