Porsadin Bondowoso, Bupati Salwa : Kalau Ada Prestasi yang Terbaik Layak Dapat Bonus

Avatar of news.Limadetik
Porsadin Bondowoso, Bupati Salwa : Kalau Ada Prestasi yang Terbaik Layak Dapat Bonus
FOTO: Ketua FKDT Kabupaten Bondowoso, Bahrullah saat memberi sambutan

LIMADETIK.COM, BONDOWOSO – Forum Komunikasi Diniyah Takmaliyah (FKDT) Kabupaten Bondowoso menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke 5 Tahun 2022 di Halaman Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Tangsil Wetan, Wonosari, Minggu (7/8/2022).

Porsadin ini sengaja digelar untuk mengangkat potensi para murid baik di bidang keagamaan maupun di bidang olahraga.

Gelaran yang dibuka langsung oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Kepala Kemenag, OPD, Kabag Kesra, serta ketua FKDT Bondowoso.

Bupati Salwa mengucapkan selamat atas terselenggaranya Porsadin di tingkat kabupaten ini.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya Porsadin ini, ini menjadi awal kemajuan pendidikan di madrasah saat sekarang” kata Bupati Salwa dalam sambutannya.

Menurutnya dengan adanya Porsadin tersebut, pihaknya meminta kepada seluruh guru madrasah agar lebih semangat lagi dalam memajukan pendidikan keagamaan.

“Porsadin ini adalah ajang semangat untuk madrasah diniyah serta pemersatu dan kekompakan antara murid, guru, serta lembaga-lembaga diniyah dibawah naungan FKDT” sambung Bupati Salwa.

Ditanya perihal adakah bonus bagi peserta yang berprestasi, pihaknya akan melihat keadaan, kalau memang ada yang terbaik maka layak untuk mendapatkan bonus.

Sementara menurut Ketua FKDT Bondowoso, Bahrullah, Porsadin kali kelima ini diikuti oleh 1562 peserta murid.

“Untuk pesertanya, ada 1562 murid dari 924 madrasah diniyah yang telah terseleksi di tingkat kecamatan sebelumnya” kata Bahrullah.

Adapun jenis lomba yang di pertandingan, dirinya menyebut ada 16 cabang lomba, diantaranya 9 keagamaan dan 7 dibidang olahraga.

“Untuk lomba di bidang keagamaan yakni, MTQ, Puisi Islami, pidato bahasa arab, pidato bahasa Indonesia, mortal al imlak, Tahfiz juz 30. Sedangkan di bidang olahraga antara lain, tenis meja, bulu tangkis, lari 80 meter serta catur cepat” ujar Bahrullah lagi.

Dirinya menambahkan bahwa untuk juri lomba, pihaknya memakai juri dari luar guru madrasah yang dipastikan sesuai dengan bidangnya.

Dirinya berharap, bagaimana di ajang kabupaten tersebut untuk menuju ajang provinsi bisa melahirkan atlit-atlit yang berprestasi.

“Insya Allah yang akan datang Bondowoso akan menjadi tuan rumah di Porsadin Jawa Timur, jadi bagaimana Bondowoso bisa juara umum” tutur Bahrullah.

Dalam acara tersebut, Bupati Bondowoso juga memberikan bantuan operasional sebesar 11,4 miliyar kepada FKDT dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso.

Respon (1)

Komentar ditutup.