banner podcast

Pos Indonesia Cabang Sumenep Kenalkan Pospay Kepada Siswa Smeksa

  • Bagikan
Pos Indonesia Cabang Sumenep Kenalkan Pospay Kepada Siswa Smeksa
FOTO: Tim Pos indonesia cabang Sumenep, memandu instal aplikasi pospay kepada siswa smeksa
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, SUMENEP – Kantor Pos Indonesia Cabang Sumenep, kenalkan aplikasi pospay, kepada ribuan Siswa SMKN 1 Sumenep (Smeksa). Kamis (22/9/2022).

Menurut R. Shoifuddin Manajer Jasa Keuangan Kantor Pos Indonesia Cabang Sumenep, pengenalan aplikasi pospay dilaksanakan, atas ijin dan kerjasama dengan SMKN 1 Sumenep.

“Seijin pihak SMKN 1 Sumenep, kami lakukan pengenalan pospay, dengan cara sosialisasi di kelas atau pada saat jam istirahat,” katanya.

Tujuan pengenalan aplikasi pospay kepada Siswa adalah, untuk menumbuhkan kesadaran menabung.

“Di era modern saat ini, kegiatan menabung dapat dilakukan secara remote atau jarak jauh, dengan bantuan Pospay diharapkan, dapat membantu masyarakat muda, dalam meningkatkan inklusi keuangan terutama dalam bidang manajemen keuangan dan pembayaran,” ungkapnya.

Shoifuddin menilai, pengenalan pospay di SMKN 1 Sumenep, sangat strategis, karena didukung dengan adanya Bussiness centre atau swalayan dan beberapa kantin yang sangat memenuhi kerja aplikasi pospay.

“Selain memperbanyak Pengguna Pospay, di SMKN 1 Sumenep ini, ada Bussiness Centre (Swalayan) dan beberapa Kantin, yang akan kami pasang QRIS sehingga siswa bisa melakukan pembayaran non tunai (cashless) dengan aplikasi Pospay,” jelasnya.

Kedepan, Kantor pos indonesia cabang sumenep, akan terus menggalakkan sosialisasi penerapan aplikasi pospay kepada SMA/SMK yang ada di Sumenep.

“Kami, akan terus melakukan sosialisasi Pospay, sehingga aplikasi Pospay ini diterima dan digunakan oleh masyarakat luas, khususnya di Sumenep,”

Andini, salah satu Siswa penerima sosialisasi merasa, kehadiran pospay di SMKN 1 Sumenep, sangat memudahkan Siswa untuk pembelian dan pembayaran secara online.

“Sangat memudahkan Pak, karena tadi kami langsung dipandu untuk instal aplikasi termasuk tutorial lainnya, semoga pospay ini segera menyeluruh dilaksanakan di SMKN 1 Sumenep, agar saat belanja dikantin tanpa menunggu antrian,” demikian kata Andini usai menerima sosialisasi.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.