Prodi Biologi UMM, Luncurkan Program Center Of Excellent, Sebagai Pusat Penelitian

MALANG, Limadetik.com – Peningkatan inovasi melalui prinsip merdeka belajar, kampus merdeka (Mbkm) Prodi Biologi universitas muhammadiyah malang (umm) rintis program center of excellent (CoE)

Pelaksanaan center of excellent (CoE) dimulai dari program magang kerja, kelak mahasiswa sebagai peserta program ini dijadwalkan akan menggenapi rekognisi sampai 20 SKS pada semester V atau VII.

Kaprodi Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Iin Hindun, M.Kes, mengharapkan, peserta dalam program ini bisa cepat lulus dan bisa melakukan penelitian untuk kebutuhan skripsi. Selasa (17/8/2021)

“Setiap peserta diharapkan akan menjadi cepat lulus dan bahkan cepat kerja. Mengapa bisa demikian? Karena di dede anggrek, ternyata mahasiswa bisa melakukan penelitian untuk skripsi”

Diketahui, pada dede angrek, juga tersedia berbagai fenomena, fakta yang menarik untuk diteliti dalam budidaya anggrek dan teknik pemasarannya.

Sementara itu, Dedek Setia Budi, Owner dede anggrek, turut antusias atas program yang dikerjasamakan dengan pihaknya, selain menyelesaikan penelitian, ia juga berharap, dalam proses magang nantinya, bisa maksimal jika segala tuntutan formal segera selesai.

“Kami sangat welcome untuk mendukung keperluan mahasiswa UMM, dalam melakukan penelitian. Bahkan, untuk menyelesaikan tugas penelitiannya dapat diselesaikan terlebih dahulu, supaya tanggungan formalnya dapat diselesaikan lebih awal” Tukasnya

Pelaksanaan, rutinitas magang yang memang menghabiskan waktu cukup intensif, tentu mempengaruhi segala hal, oleh karena itu, kami menyarankan melalui target cepat lulus dan cepat kerja, agar dimaksimalkan dengan baik

(Jrl/yd)