Prof Khaled ungkap Fadhilah Menuntut Ilmu dan Belajar Al-Quran

Avatar of news.Limadetik
IMG 20221209 WA0069 e1670573736374
FOTO: Prof. Khaled Saad Muhamed Elsomaly saat memaparkan pentingnya ilmu
Banner Iklan

LIMADETIK.COM, MALANG – Didepan 170 ratusan santri, guru dan wali santri Bani Hasyim, Malang, pada Jumat (9/12/2022) dalam acara Seminar Internasional Prof. Khaled Saad Mohamed Elsomaly ungkap Fadhilah Menuntut Ilmu. Dia menyampaikan, bahwa menuntut ilmu sama dengan jihad fisabilillah.

Rasulullah bersabda lanjut Prof. Khaled, barang siapa yang keluar dari rumahnya untuk menuntut ilmu, maka sama dengan ia sedang berjihad di jalan Allah SWT.

Lebih lanjut lagi, beliau bercerita, malaikat membentangkan sayapnya di majelis ilmu.

“Saudaraku sekalian, dalam tiap majlis ilmu malaikat membentangkan sayapnya seraya mendoakan kebaikan untuk kita, jelas Profesor asal Mesir tersebut” katanya, dalam acara seminar tersebut.

Selain Fadilah menuntut ilmu, Prof. Khaled Saad Muhamed Elsomaly juga mengingatkan pentingnya belajar Al-Qur’an dan Bahasa.

“Al-Qur’an akan membentuk akhlak, pola pikir, perilaku dan karakter seseorang. Maka, untuk mencetak generasi berakhlak mulia, harus belajar Al-Qur’an. Tambah beliau” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa tidak hanya Al-Qur’an, tapi ilmu bahasa juga penting. Karena dengan bahasa seseorang akan mampu memahami perkembangan yang ada.

Sementara, pihak Bani Hasyim berharap acara ini mampu menyambung sanad keilmuan guru dan santri hingga Rasulullah. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Yayasan Bani Hasyim, Aji Purnawarman, S.H., M.Hum.

“Alhamdulillah, kedatangan beliau semoga menjadi keberkahan bagi kita, beliau ahli ilmu dan Al-Qur’an. Selanjutnya, kami berharap agenda ini mampu menyambung sanad keilmuan kita hingga kanjeng Nabi Muhammad SAW” Harap pria yang akrab disapa Abah Danang tersebut.