banner podcast

Puting Beliung di Sumenep, Satu Mobil Box Tertimpa Pohon Asam

  • Bagikan
Puting Beliung di Sumenep, Satu Mobil Box Tertimpa Pohon Asam
FOTO: Pohon asam tumbang menimpa mobil box di sumenep
Banner Iklan

SUMENEP, LimaDetik.Com – Angin puting beliung kembali melanda Kabupaten Sumenep, kali ini puting beliung terjadi di jalan Arya Wiraraja lingkar timur Dusun Gunggung Timur Desa Gunggung Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Alhasil, puting beliung yang terjadi pada Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 13.00 WIB (siang hari) sempat membuat jalanan menjadi macet akibat pohon tumbang dan langsung menimpa sebuah mobil truk box yang sedang melintas.

“Mobil truk box nya tertimpa pohon asam yang tumbang saat melintasi jalan lingkar timur. Karena pohonnya tumbang ke jalan raya dan sempat terjadi kemacetan” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKBP Widiarti Sutioningtyas kepada awak media.

Sebelumnya kata Widi, pada saat mobil truk box hendak melintas dari arah utara ke selatan sempat melihat angin puting beliung di belakang pohon yang tumbang. Namun sopir mobil box dengan Nopol M 9002 BC yang dikendarai Zainol, warga Desa Blumbungan Kecamatan Pamekasan itu jalan pelan-pelan.

“Sopirnya tadi berdua sama temannya Zainal, warga pamekasan juga sempat melihat ada puting beliung dari arah belakangnya, tapi dia (sopir) terus melakukan perjalanan pelan-pelan. Tapi begitu tiba di samping pohon asam tiba tiba pohonnya tumbang dari sebelah jalan dan menimpa belakang mobil box” terang mantan Kapolsek KOta Sumenep itu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, petugas dari Anggota Sabhara Polres Sumenep, Anggota Polsek Sumenep Kota, BPBD, Telkom serta petugas PLN Sumenep segera melakukan evakuasi dan perbaikan sejumlah fasilitas yang tertimpa pohon.

“Evakuasi selesai sekira pukul 15.30 Wib, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya sedikit kerusan pada samping belakang box truk yang tertimpa poho” tukasnya.

(yd/yd)

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.