banner podcast

Putus Rantai Covid-19, PMM UMM bagikan Masker dan Pasang Banner 5M

  • Bagikan
Putus Rantai Covid-19, PMM UMM bagikan Masker dan Pasang Banner 5M
FOTO: Mahasiswa PMM UMM kelompok 24 gelombang 11 berbagi masker kepada warga
Banner Iklan

KOTA BATU, Limadetik.com – Pandemi yang kurang lebih terjadi selama setahun terakhir ini menjadikan berbagai aktivitas masyarakat terhambat. Aktivitas masyarakat yang sulit dibatasi, memaksa semua pihak untuk tetap menjaga diri dan lingkungan sekitar dari penularan covid-19. Salah satu hal vital yang dapat dilakukan untuk menjaga diri dari penularan virus covid-19 adalah dengan menggunakan masker.

Universitas Muhammadiyah Malang melalui program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) berupaya untuk melakukan perubahan perilaku masyarakat dimasa pandemi. Perubahan tersebut dimulai dari yang paling sederhana memakai masker pada setiap aktifitas masyarakat.

“Sebagaimana yang kita temui, masyarakat sangat sulit untuk menggunakan masker ketika berada diluar rumah. Oleh karena itu, kelompok 29 gelombang 11 tahun 2021 mencanangkan untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker guna mengurangi penularan covid-19” kata koordinator PMM UMM, Ikrom Tri Cahya Putra, kepada media ini, Kamis (2/9/2021).

Selain itu, kegiatan ini merupakan program dari Satgas Covid-19 yang merekrut 5 mahasiswa sebagai Duta Perubahan Perilaku (DPP), diantaranya yaitu Ikrom Tri Cahya Putra Romadhani, Andyka Nauval Fikriadi, Ichwan Nur Robby, Ica Putri Cahayaningsih,
Dian Nur Kholillah dibawah bimbingan Novita Ratna Satiti, SE., MM. (Dosen Prodi Manajemen FEB UMM).

Putus Rantai Covid-19, PMM UMM bagikan Masker dan Pasang Banner 5M
FOTO: Mahasiswa PMM UMM kelompok 24 gelombang 11 memasang masker %M sebagai himbauan kepada masyarakat akan bahaya covid-19

Selain berbagi masker, mahasiswa PMM UMM juga lakukan pemasangan banner 5M pada, Jumat 20 Agustus 2021 di beberapa tempat umum dan mudah untuk dijangkau masyarakat Dusun Pendem, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

“Banner 5M tersebut berisi tentang himbauan untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Pendem sangat mengapresiasi pembagian masker kepada masyarakat dan pemasangan banner 5M. “Mengingat banyak dari masyarakat yang masih abai terhadap pengggunaan masker diluar rumah serta banyaknya masyarakat yang berkerumun” katanya.

Ditambahkan Kepala Dususn Pendem, dengan adanya Duta Perubahan Perilaku (DPP) melalui mahasiswa PMM UMM, diharapkan mampu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan. “Mengingat pada masa PPKM level-4 yang berlaku Kota Batu merupakan zona dengan kasus covid-19 yang tinggi” ungkapnya.

banner iklan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.